Beranda Warganet Jumlah kasus positif COVID-19 di Bangka Babel Barat bertambah 61 kasus dalam...

Jumlah kasus positif COVID-19 di Bangka Babel Barat bertambah 61 kasus dalam seminggu

Kami terus meningkatkan vaksinasi COVID-19 untuk melindungi kesehatan masyarakat dan memperkuat kekebalan masyarakat.

Mentok, Babel (ANTARA) – Gugus Tugas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka-Belitung, mengatakan pekan lalu 61 orang dinyatakan positif virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

“Pekan lalu, jumlah kasus baru tidak lebih dari 20 kasus per hari, kami berharap masyarakat tetap patuh dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 5M sehingga bisa bersama-sama mengendalikan penularan virus,” kata dia. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Minggu.

Dia menjelaskan, 61 kasus baru terjadi dalam sepekan terakhir, yakni Senin (27 September) ada tujuh kasus, Selasa tujuh, Rabu delapan, Kamis 14, Jumat 11, Sabtu delapan, dan Minggu (4/10) enam. kasus baru.

“Hari ini, enam kasus baru dilaporkan di Kecamatan Mentok, dua, tiga di Kelap dan satu di Tempilang, sehingga total pasien yang dikarantina atau dirawat menjadi 80,” katanya.

Adapun tambahan pasien yang dinyatakan sembuh pekan lalu sebanyak 54 orang, yaitu: Senin (27 September) sebanyak satu, Selasa 12, Rabu 8, Kamis 3, Jumat 16, Sabtu 8, dan Minggu (3/10). . ) sebanyak enam orang.

Keenam orang yang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari tiga orang dari Mentok, satu dari Sympangteria dan dua dari Kelapa, sehingga total pasien sembuh selama pandemi COVID-19 menjadi 5.236.

“Tidak ada kematian hari ini. Jumlah kasus masih 129, sedangkan total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 selama pandemi adalah 5.445,” ujarnya.

Selain ketaatan dan kedisiplinan dalam pelaksanaan protokol kesehatan, satgas mengajak seluruh warga untuk datang ke bilik vaksinasi terlebih dahulu untuk menyuntikkan vaksin COVID-19 yang diyakini mampu meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak menimbulkan penyakit. risiko tinggi tertular virus.

“Kami terus meningkatkan vaksinasi terhadap COVID-19 untuk melindungi kesehatan masyarakat serta memperkuat kekebalan masyarakat di Bangk Barat,” kata M. Putra Kusuma.

Artikel sebelumyaGambar tersebut menunjukkan silsilah Erik Tohir, seorang keturunan Sultan Banten.
Artikel berikutnyaGubernur Jambi: Proses MTQ ke-50 dari Pandemi ke Endemik COVID-19