Beranda Trending JOOX berkolaborasi dengan Laleilmanino, menghadirkan serial dokumenter "SWARA"

JOOX berkolaborasi dengan Laleilmanino, menghadirkan serial dokumenter "SWARA"

Jakarta (ANTARA) – Aplikasi musik digital JOOX bekerja sama dengan trio produser musik Laleilmanino akan menghadirkan serial dokumenter dan lagu original berjudul “SVARA; Sebuah perjalanan yang berarti untuk nada.”

Kolaborasi SVARA berawal dari keinginan JOOX dan trio Lale (Maliq & D’essentials), Ilman (Maliq & D’essentials) dan Nino (RAN) untuk mempersembahkan karya yang berbeda kepada dunia. tonggak sejarah abad barunya.

Proyek ini juga berkolaborasi dengan Visinema, Swara Gembira, serta sejumlah musisi dan komunitas seniman.

“Setelah 7 tahun berkarya dan menulis 100 lagu, kami ingin mencari inspirasi musik dan perspektif baru,” kata Laleilmanino dalam siaran persnya, Jumat.

Sementara itu, Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia, mengatakan kolaborasi menjadi kunci untuk mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia.

“JOOX merupakan kolaborasi akbar SVARA, yang merupakan awal dari perjalanan kami menuju forum bersama yang berkontribusi pada perkembangan industri musik dan kreatif tanah air,” ujarnya.

SWARA berbicara tentang jalan manusia untuk membentuk kepribadian dan mengungkapkan makna yang hadir dalam hubungan manusia dengan dunia luar melalui musik.

Laleilmanino mengatakan kerjasamanya dengan SVARA mengundangnya untuk mengunjungi beberapa kota di Indonesia dan mempertemukan mereka dengan banyak penduduk lokal dan komunitas yang terus memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia kepada masyarakat umum.

“Inspirasi dan pesan yang kami temukan dari orang-orang, musik dan budaya yang kami ketahui selama perjalanan ini diwujudkan dalam empat lagu baru JOOX Original,” katanya.

Untuk menampilkan empat lagu orisinal, mereka mendatangkan empat musisi dari genre musik yang berbeda, yakni Baila Fauri, Discoria Selecta, HIVI!, dan Rizki Febian.

Perjalanan inspirasi dan kisah di balik keempat lagu tersebut didokumentasikan dalam film dokumenter Visinema Content yang terdiri dari lima bagian.

“Sebagai karyawan, kami ingin terlibat dalam menggambarkan dan menyampaikan pesan dan makna yang ditemukan Lale Ilman Nino dan JOOX dalam pencarian inspirasi mereka,” kata Direktur SVARA Sonny Laxamana.

Melalui film dokumenter ini, tambah Sonny, semua orang juga bisa melihat bagaimana komunitas bekerja sesuai dengan hati dan keindahan musik dan budaya Indonesia.

Seluruh episode dokumenter SVARA dapat langsung ditonton oleh seluruh pengguna JOOX pada tanggal 5 November 2021 menggunakan fitur JOOX Live.

Sementara itu, empat lagu JOOX Original SVARA akan dirilis secara rutin setiap minggunya mulai tanggal 8 November 2021 secara eksklusif di aplikasi JOOX.

Artikel sebelumyaDalam Semangat Sumpah Pemuda, Menteri Kominfo Ajak Pemuda Songsong Babak Baru Dunia
Artikel berikutnyaBTS menginspirasi ARMY Indonesia untuk menggalang dana untuk pemberdayaan penyandang disabilitas