Beranda Warganet Jenazah Dekan Fakultas Zooteknik UGM dimakamkan di Savitsari Sleman.

Jenazah Dekan Fakultas Zooteknik UGM dimakamkan di Savitsari Sleman.

Almarhum merupakan salah satu spesialis pembiakan sapi potong.

Yogyakarta (ANTARA) – Jenazah Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM), Profesor Gede Suparta Budisatriya yang meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan tol KM 113, disemayamkan di keluarga Sawitsari UGM. kuburan. Kondongkatur, Depok, Sleman, Kamis siang.

Sebelum dimakamkan, Rektor UGM menggelar doa bersama dan penghormatan terakhir bagi almarhum di aula UGM.

“Selamat jalan Profesor Gede, semoga Sang Khalik lancar semuanya,” kata Rektor UGM Profesor Panut Mulhono saat melepas jenazah almarhumah untuk dimakamkan.

Panut mengatakan Gede Suparta adalah Dekan Fakultas Peternakan UGM yang baru saja dibuka.

Gede dilantik pada 8 Oktober 2021 menggantikan Profesor Ali Agus untuk periode 2021-2026.

“Sepanjang karirnya, alhamdulilah telah menunjukkan komitmen yang besar kepada UGM dan masyarakat Indonesia. Almarhum merupakan salah satu ahli dalam pembibitan sapi potong,” ujarnya.

Perjalanan dengan kendaraan roda empat Profesor Gede bersama dua orang guru Fakultas Peternakan, Profesor Ali Agus dan Dr. A. Menurut Panut, Chusnul Khanum di Jakarta merupakan perjalanan terakhirnya mengabdi kepada UGM dan bangsa Indonesia.

“Dia adalah guru yang bermotivasi tinggi dan berwawasan luas. Sepanjang karirnya, ia telah memenangkan berbagai penghargaan baik di dalam maupun di luar negeri, ”kata Panut.

Menurut Panut, Profesor Gede bersama dua dosen dan seorang sopir mengalami kecelakaan saat berkendara dari Yogyakarta menuju Jakarta untuk mengajukan visa dengan mobil.

Gede mengurus visa kunjungan ke Belanda untuk menjalin kerjasama atas nama UGM pada 22 November 2021.

“Wawancara direncanakan hari ini (untuk mendapatkan visa). Impian (pengemudi) atau yang lainnya, saya belum mendapat cerita soal itu,” kata Panut.

Artikel sebelumyaKPU masih berharap agar UU Pilkada direvisi soal teknis pemilu.
Artikel berikutnyaJumlah pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 837 orang