Beranda Trending Jaringan bioskop Korea Selatan menunjukkan pemulihan di kuartal kedua

Jaringan bioskop Korea Selatan menunjukkan pemulihan di kuartal kedua

Jakarta (ANTARA). Sejumlah jaringan bioskop utama Korea Selatan menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang kuat pada kuartal kedua tahun ini, dibantu oleh peningkatan jumlah penonton bioskop yang kembali ke bioskop, kata Yonhap mengutip Jumat.

Salah satunya, CJ CGV, mengatakan kerugian operasional kumulatifnya adalah 16,2 miliar won dari April hingga Juni, turun dari defisit operasional 57,3 miliar won tahun lalu.

Penjualan CJ CGV hampir dua kali lipat dari 161,7 miliar won menjadi 318,5 miliar won di kuartal kedua. Prestasi telah ditingkatkan dengan memukul Film laris seperti Doctor Strange di Multiverse of Madness dan Roundup.

kami

Secara khusus, bioskop CJ CGV di Korea memperoleh pendapatan operasional sebesar 800 juta won dalam periode tiga bulan, dengan penjualan melonjak 157 persen untuk tahun ini menjadi 191 miliar won. Sekadar informasi, selain di Korea, CGV juga beroperasi di China, Turki, Vietnam dan Indonesia.
kami
Jaringan bioskop lainnya, Lotte Cultureworks, melaporkan laba operasional kuartal pertama sebesar 11 miliar won, mengimbangi kerugian 36 miliar won setahun sebelumnya.
kami
Penjualan teater untuk periode tersebut adalah 121 miliar won, hampir tiga kali lipat dari 44 miliar won pada tahun sebelumnya.
kami
Sementara itu, Contentree Joongang juga membuat revolusi dalam bisnis film di kuartal kedua, membukukan laba operasional sebesar 3,2 miliar won.
kami
Pendapatan kuartal pertama jaringan teater melonjak 162,4% menjadi 59,9 miliar won dibandingkan tahun lalu.

Operator bioskop Korea Selatan mengalami peningkatan lebih dari tahun-ke-tahun dalam penjualan triwulanan dan laba operasional, kata para ahli, karena pembatasan sosial terkait COVID-19 dilonggarkan.

Sebanyak 33,2 juta orang mengunjungi bioskop di Korea Selatan antara April dan Juni, hampir tiga kali lebih banyak dari tahun sebelumnya 11,9 juta. Sementara itu, total pendapatan naik tajam menjadi 339,4 miliar won di kuartal kedua dari 111,6 miliar won di tahun sebelumnya.

Tanda-tanda pemulihan diperkirakan akan berlanjut pada kuartal ketiga, mengingat film laris film asing dan lokal seperti Top Gun: Maverick dan Hansan: Rising Dragon memainkan peran mereka dalam membawa lebih banyak orang kembali ke bioskop.
kami
Di samping itu, film laris Acara mendatang seperti Black Panther: Wakanda Forever dan Avatar: The Path of Water diharapkan dapat mendukung industri film Korea Selatan di akhir tahun.

Artikulli paraprakTempur Penembakan Roket Super Garuda Shield 2022
Artikulli tjetërBagaimana Menyesuaikan Masalah Sosial ke dalam Skrip Film Hiburan