Beranda Nusantara Jalur utama Puncak-Chiandjur, Jawa Barat terputus akibat pohon tumbang.

Jalur utama Puncak-Chiandjur, Jawa Barat terputus akibat pohon tumbang.

Kami segera menghubungi pihak terkait dan polisi untuk segera mengambil tindakan.

Cianjur (ANTARA) – Jalan raya Puncak-Cianjur, Jawa Barat terputus akibat tumbangnya pohon berukuran sedang di Jalan Raya Panembong, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, tanpa ada korban jiwa, namun antrean kendaraan dari kedua arah memanjang hingga puluhan kilometer.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Chianjur Rudy Wibowo di Chianjur, Senin mengatakan hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan pohon Rasamala berukuran sedang tumbang, menghalangi seluruh jalan, sehingga akses menuju Punchak-Chipanas atau sebaliknya di Chanjur terputus sementara.

“Kami segera berkoordinasi dengan instansi terkait dan kepolisian untuk mengambil tindakan cepat karena ini jalur utama antar kota. Untuk mengevakuasi pohon, kami menggunakan gergaji mesin dan truk bendungan,” katanya.

Dia mendesak pengguna jalan yang melintasi jalan raya utama Chanjur dari utara ke selatan untuk sangat berhati-hati dan waspada, terutama saat hujan lebat, dan tidak memarkir mobil mereka di bawah pohon yang bisa tumbang.

“Kami juga mengimbau pengguna jalan lintas selatan untuk selalu waspada karena sebagian besar jalur selatan rawan longsor. Sementara di utara dan timur masih banyak pohon besar tua yang rawan tumbang,” ujarnya.

Sementara menurut warga sekitar, pohon tumbang di jalur tersebut untuk kedua kalinya dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya, pohon besar yang tumbang bahkan menghalangi jalan utama beberapa meter dari lokasi baru.

“Pohon tumbang untuk kedua kalinya, tapi yang terakhir ukuran sedang, setelah hujan deras disertai angin kencang. Tidak ada korban jiwa, namun terlihat antrian panjang mobil dari dua arah, petugas langsung menurunkan yang tumbang. pohon,” kata saksi mata setempat Adi (32 tahun).

Artikulli paraprakKPU Yalimo menjadwalkan distribusi logistik CCGT pada 22 Januari
Artikulli tjetërPKC Menyelesaikan Investigasi Dugaan Proyek Jalan di Bengkalis