Beranda Nusantara Ikan pari air tawar seberat 250 kg dijual seharga Rs 1,5 juta

Ikan pari air tawar seberat 250 kg dijual seharga Rs 1,5 juta

Jambi (ANTARA) – Seekor ikan pari air tawar (Potamotrygon motoro) seberat 250 kg hasil tangkapan warga di Sungai Batanghari, Jambi, dijual seharga Rp1,5 juta ke pedagang ikan di Pasar Angso Duo Jambi.

Ikan pari berukuran besar yang ditangkap warga Dusun Tuo, Desa Pematang Jering, Kabupaten Muarojambi, Jumat (29/10), dijual seharga Rp1,5 juta ke pedagang ikan di pasar Angso Duo, kata Rusli, warga yang menangkap ikan pari besar itu. ram, Sabtu.

Skat itu dijual ke pedagang pasar Angso Duo, dan uangnya langsung dibagikan kepada warga yang membantunya.

Rusli mengatakan, pekerjaan sehari-harinya sebagai pedagang ikan keliling tidak menunjukkan bahwa harga ikan pari akan dijual langsung seharga 1,5 juta rupee dan 250 kilogram ikan yang pertama kali diterimanya di Sungai Batanghari.

“Setelah ikan pari itu viral, penjual ikan melihatnya dan langsung membelinya seharga Rp 1,5 juta lalu menjualnya kembali ke pasar Angso Duo,” katanya.

Bobi, salah seorang warga Dusun Tuo yang langsung membantu menangkap ikan, menuturkan, saat hendak ditangkap, sempat terjadi perebutan antara warga dengan ikan pari besar.

“Saat mencoba menangkap ikan pari besar, beberapa warga berhasil menusuk ikan pari dengan tombak, dan sampai ada warga yang tertarik dengan sungai, dan untungnya, warga lain membantu mendapatkan ikan, dan pada akhirnya ikan pari langsung ditangkap,” kata Boby.

Artikel sebelumyaBanjir sungai, tiga desa di Pidye-Aceh banjir
Artikel berikutnyaLisa BLACKPINK telah berada di tangga lagu Inggris selama sebulan. "Uang"