Beranda News Ibu tersebut menyoroti percepatan vaksinasi COVID-19 untuk kelompok usia sekolah.

Ibu tersebut menyoroti percepatan vaksinasi COVID-19 untuk kelompok usia sekolah.

Jangan takut dengan vaksin, yakinlah vaksinasi akan sangat bermanfaat, terutama bagi anak-anak yang ingin kembali bersekolah.

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPR RI Poin Maharani menekankan pentingnya percepatan vaksinasi COVID-19 bagi kelompok usia sekolah, khususnya di Provinsi Banten, karena anak-anak sudah ingin bisa kembali bersekolah.

Karena itu, Poigne mendorong percepatan vaksinasi di Banten, mengoptimalkannya untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

“Oleh karena itu, tugas negara adalah menjamin keamanan pendidikan anak-anak kita memasuki sekolah. Oleh karena itu, vaksinasi itu penting dan perlu,” kata Poin dalam keterangannya, Selasa di Jakarta.

Hal itu disampaikan Poin saat mengunjungi tempat vaksinasi anak sekolah di Kota Serang, Banten, Selasa.

Ia menyoroti pentingnya vaksin untuk membuat siswa merasa lebih aman saat mengikuti studi penuh waktu (PTM) di sekolah.

Menurut Poinne, hingga 19 September 2021, vaksinasi di Banten baru mencapai 40,19%. Sebanyak 3.709.086 warga Banten divaksinasi terhadap 9.229.383 orang.

“Bagi yang sudah divaksin, mohon bantu meyakinkan seluruh anggota keluarga, kerabat dan teman bahwa vaksinasi itu aman,” ujarnya.

Menurut Poinne, jumlah kematian akibat COVID-19 di Banten sebanyak 95,76 persen pasien yang tidak divaksinasi.

Sementara itu, kata dia, kematian pasien COVID-19 yang divaksinasi menyumbang 4,24 persen dari total 2.656 kematian.

“Jangan takut dengan vaksin, yakinlah, vaksinasi akan sangat bermanfaat, terutama bagi anak-anak yang ingin kembali bersekolah,” ujarnya.

Poigne mengatakan, saat ini belum ada daerah di Banten yang berstatus PPKM Level 4, artinya seluruh wilayah/kota di Banten bisa melaksanakan PTM.

Menurutnya, jika anak yang memenuhi kriteria divaksinasi, orang tua akan lebih nyaman menyekolahkan anaknya.

Poin dan Presiden Jokowi kemudian tampil konferensi video dengan dua sekolah lainnya, SMKN 1 Kota Cilegon dan SMAN 1 Ciomas Kabupaten Serang, untuk berdiskusi dengan SMA 4 Kota Serang.

Melalui pertemuan fisik dan virtual tersebut, Presiden Jokowi dan Puan turut serta mengawal kemajuan vaksinasi siswa dan perkembangan PTM di masing-masing sekolah.

Artikel sebelumyaBKN: Pelaksanaan SKD di sejumlah lokasi akan ditunda
Artikel berikutnyaLaNyalla meminta pemerintah Kabupaten Pandeglang memperhatikan nasib ratusan guru honorer.