Beranda Nusantara Harimau yang mengganggu penghuni Istana akhirnya jatuh ke dalam perangkap

Harimau yang mengganggu penghuni Istana akhirnya jatuh ke dalam perangkap

terima kasih untuk semua yang mendukung

Sibolga (ANTARA) – Seekor harimau sumatera jantan dewasa yang mengganggu warga di subkawasan Ulu Barumun dan Sosopan Padang Lavas, Sumatera Utara sudah beberapa waktu dijebak.

“Harimau itu berhasil masuk ke dalam kandang perangkap yang dipasang di sekitar perkebunan Desa Syundol Julu,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah VI BBKSDA Darmavan di Sumut, Kamis.

Ia mengatakan, petugas gabungan KSDA Resort Barumun III, bersama beberapa staf TNI-Polri binaan masyarakat, saat ini sedang menurunkan jebakan dari kebun milik warga desa setempat.

Harimau liar rencananya akan dievakuasi ke Suaka Harimau Sumatera Barumun atau Pusat Rehabilitasi Harimau bekerjasama dengan BBKSDA Sumut dan Yayasan Bodhichita Mandala, Medan, di Aek Godang.

“Nantinya harimau itu akan diperiksa kesehatannya dan diobati jika sakit,” katanya.

Terkait penanggulangan terorisme harimau yang mengkhawatirkan warga khususnya di Desa Siraisan, Desa Pagaranbira Je, Desa Pagaranbira Julu, Desa Khutabargot, Desa Khutabaru Siundol, Desa Syundol Dolok dan Desa Syundol Julu, Darmavan belum lama ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya. mendukung operasi ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri, Kodam 07 Sosopan, Kodim Tapanuli Selatan dan Mapolsek Sosopan, Polres Palas, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam pengelolaan harimau.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh proses penanggulangan Teror Harimau,” ujarnya.

Artikel sebelumyaGempa M5.6 di Laut Banda dangkal karena sesar aktif.
Artikel berikutnyaGunung Semeru kembali mengeluarkan awan panas