Beranda Trending Hal yang menarik "Shang-Chi dan Legenda Sepuluh Cincin"

Hal yang menarik "Shang-Chi dan Legenda Sepuluh Cincin"

Jakarta (ANTARA) – Mulai 12 November, para penggemar dapat menonton film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dari Marvel secara eksklusif di Disney + Hotstar.

Disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, film ini merupakan petualangan MCU terbaru yang dikemas dengan aksi, visual yang memukau, serta cerita dan humor yang menarik. Berikut beberapa fakta menarik dari film ini.

Shimu Liu memulai karirnya sebagai akuntan

Setelah lulus dari perguruan tinggi, Shimu Liu (Shang-Chi) memulai karirnya sebagai seorang akuntan. Ketika dia akhirnya kehilangan pekerjaannya dan menjadi pengangguran, Liu memutuskan untuk mengikuti audisi sebagai tambahan untuk film tersebut.

Perlahan-lahan membangun karirnya, ia akhirnya berhasil mendapatkan peran utama dalam serial komedi Kanada berjudul Kim’s Convenience, namun ia mengakui bahwa tidak pernah terlintas dalam pikirannya untuk menjadi karakter utama dalam salah satu film MCU.

“Saya menangis karena ada hubungan yang kuat antara Shang-Chi, karakternya dan keluarganya. Saya menyadari bahwa pada akhirnya ini adalah film tentang sebuah keluarga. Saya menangis karena kami melihat pahlawan dari Asia tampil. “Perbuatan heroik dan keselamatan dunia. Itu adalah momen yang sangat berharga bagi saya sebagai penggemar, aktor, dan orang Asia,” ujarnya.

Sejak 1973

Shang-Chi, seorang superhero yang muncul sebagai karakter terbaru di MCU dan keturunan Asia-Amerika, sebenarnya pertama kali muncul pada tahun 1973.

Terinspirasi oleh karakter yang dibuat 40 tahun lalu, tim kreatif Marvel yang dipimpin oleh Kevin Feige dan Jonathan Schwartz membuat beberapa perubahan untuk membuat cerita Shang Chi lebih relevan bagi para penggemar saat ini.

Dalam film ini, Shang-Chi adalah sosok yang terkait dengan organisasi Sepuluh Cincin. Pada tahun 2008, organisasi Ten Rings diperkenalkan sebagai penyelenggara penculikan Tony Stark di film Iron Man pertama.

Selain itu, terduga pemimpin organisasi Sepuluh Cincin, Mandarin, muncul kembali di Iron Man 3. Namun, film ini juga mengungkapkan bahwa Mandarin hanyalah karakter fiksi.

Hampir 10 tahun kemudian, para penggemar akhirnya diundang untuk mengungkap pemimpin sebenarnya dari organisasi Sepuluh Cincin, yaitu ayah Shang-Chi, Xu Wenu.

Seni bela diri, salah satu elemen terpenting dalam sinema

Shang Chi and the Legend of the Ten Rings menggambarkan keindahan seni bela diri yang mendominasi berbagai adegan pertarungan dalam film tersebut.

Setiap adegan pertempuran tidak hanya menampilkan skenario pertempuran, tetapi juga menggambarkan momen emosional dan menjadi bagian dari cerita.

Setiap adegan aksi dalam film ini mengandung makna yang berbeda untuk setiap karakter. Misalnya, ketika orang tua Shang-Chi, Wenu dan Li pertama kali bertemu dan bertengkar untuk mengukur kekuatan satu sama lain.

Perjuangan ini adalah inti dari hubungan mereka. Seni bela diri menjadi salah satu daya tarik utama film ini, sehingga diperlukan banyak pendekatan dan konsep kreatif untuk menyampaikan makna cerita agar menjadi lebih dari sekedar adegan pertarungan.

Saat mempersiapkan syuting film ini, Shimu Liu mempelajari kung fu tradisional Tiongkok, elemen wushu dan hongquan, serta muay thai dan silat, krav maga dan jujitsu, tinju, dan pertempuran jalanan.

Artikel sebelumyaChristina Perry mendedikasikan album baru untuk mendiang putrinya
Artikel berikutnyaAmy menafsirkan hubungan manis dan pahit dalam "Latte"