Beranda News Gubernur Papua Barat ajak warga Kisor pulang dari pengungsian

Gubernur Papua Barat ajak warga Kisor pulang dari pengungsian

Maybrat (ANTARA) – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandakan meminta warga Distrik Eifat Selatan Kabupaten Maybrat untuk kembali ke kampungnya untuk melanjutkan aktivitas seperti biasa dan membantu petugas menangkap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Masyarakat tidak perlu panik atau lari ke hutan karena pemerintah bersama TNI dan Polri menjamin keamanan masyarakat,” kata gubernur saat melihat langsung ke lokasi kejadian di persiapan Kisor Coramil. tanaman. surat, Sabtu.

Gubernur Papua Barat mengatakan, kehadiran pasukan gabungan di sejumlah desa bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, tetapi untuk mencari pelaku pembunuhan anggota TNI dalam penyerangan pos TNI di desa Kisor.
“Saya yakin tugas TNI/Polri untuk mengusut serangan kelompok bersenjata di pos TNI tidak akan membahayakan keselamatan warga sipil,” kata gubernur.
Gubernur juga mengimbau warga wilayah Maybrat untuk bersatu padu menjaga keamanan dan ketentraman guna membangun Maybrat yang lebih baik ke depan.
“Masyarakat Maybrat, khususnya di wilayah Aifat Selatan, saya imbau untuk tidak mengalah pada pengaruh ajakan dari pihak-pihak yang tujuannya menghambat pembangunan,” kata gubernur.
Gubernur mengatakan Panglima Kodam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Kantias, bersama Irjen Capolda Thornagogo Sihombing, memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat sipil di wilayah tersebut.
“Misi kami mengejar dan menangkap kelompok bersenjata yang menyerang dan membunuh empat anggota TNI. Masyarakat tidak perlu takut dengan kedatangan polisi karena kami hadir untuk mengayomi dan membela masyarakat,” ujar Pangdam XVIII Kasuari.

Artikel sebelumyaBeberapa desa di Gorontalo Utara terendam banjir.
Artikel berikutnyaKampus UMT menerima mahasiswa baru dengan protokol kesehatan