Beranda News Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Bekasi untuk memberikan sembako kepada...

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Bekasi untuk memberikan sembako kepada warga

Lebih baik lakukan saja bahkan jika dikatakan

Chikarang, Bekasi (ANTARA) – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan perjalanan ke sejumlah kabupaten dan Kota Bekasi untuk memberikan bantuan sembako langsung kepada sejumlah warga terdampak COVID-19 dengan sepeda motor.

“Saya kira kalau ditelaah dengan cermat mereka yang tidak masuk dalam data resmi, bisa menjadi semangat tersendiri bagi mereka yang tidak terwakili dalam sistem formal, karena selalu ada orang dalam situasi ini, seperti pedagang yang KTP-nya ada. dari luar tidak masuk dalam register lokal,” kata Ridwan Kamil atau Kang Emil di Bekasi, Jumat.

Kang Emil bertemu langsung dengan warga dan memberikan bantuan sembako dan uang tunai di Kecamatan Serang Baru, Setu, Chikarang Tengah dan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, serta Kecamatan Bantargebang dan Jatiasih Kota Bekasi.

Gubernur Jawa Barat juga mengunjungi satu keluarga yang telah menjalani isolasi mandiri di kawasan Bantargebang. Perjalanan berlangsung 50 kilometer.

Kang Emil mengatakan, sebagai pimpinan pihaknya berencana turun secara rutin dan memberikan bantuan langsung kepada warga saat perpanjangan Kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurutnya, turun langsung bisa belajar tentang kesulitan warga di daerah yang ekonominya terpuruk selama pandemi. Dengan menggunakan sepeda motor, pihaknya juga bisa mengikuti proses implementasi kebijakan PPKM lebih dekat di daerah.

“Kami ingin menyemangati dan berempati dengan masyarakat, walaupun kita paham bahwa itu tidak terlihat (bantuan) dikatakan, itu terlihat (bantuan) dikatakan. Lebih baik lakukan saja meski disuruh,” ujarnya. …

Gubernur Jawa Barat Eka, 52, mengaku terkejut dengan kedatangan gubernur yang tiba-tiba. Seorang warga Desa Chikau, Kecamatan Chikarang Tengah, mengaku sedang bersiap-siap memasak ketika pria nomor satu di Jawa Barat itu mendatanginya.

“Saya terkejut siapa saya karena saya memakai topeng. Saat saya buka, ternyata Pak Ridwan Kamil. Itu seperti mimpi,” katanya.

Bab RW 01 Desa Sukasejati, Kecamatan Chikarang Selatan, Kabupaten Bekashi, Anang mengaku grogi namun tetap berani menyapa Kang Emil sambil bersantai di tenda pinggir jalan.

“Saya menyapa mereka dan diberikan sembako, termasuk warga saya yang masih berada di dekat loket. Sebagian besar orang di sini berdagang dan bertani. Senang ada pejabat yang peduli. Alhamdulillah kalau ada bantuan dari pusat dan provinsi di daerah saya,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPresiden Jokovi "Blusukan" cari obat COVID-19 di apotik di kota bogor
Artikel berikutnyaAnggota DPR: Waspadai Anak-anak Kehilangan Orang Tua Akibat COVID-19