Beranda Warganet GTPP Denpasar Laporkan Dua Pasien COVID-19 Sembuh

GTPP Denpasar Laporkan Dua Pasien COVID-19 Sembuh

prosedur ketat harus diikuti di rumah

Denpasar (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Denpasar, Bali, mengatakan dua pasien lagi dinyatakan sembuh, meski belum ada yang meninggal dunia.

Juru bicara GTPP COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Rabu, mengatakan berdasarkan data, angka kesembuhan masyarakat terus bertambah dan dua orang sembuh dari COVID-19 hari ini.

Dia mengatakan, berdasarkan kumulatif kasus positif COVID-19 di Denpasar sebanyak 37.961 kasus, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 36.944 (97,32 persen), 1.003 orang meninggal (2,64 persen), dan kasus aktif masih ada. sebanyak 14 orang yang berobat (0,04 persen).

Dikatakannya, meski COVID-19 di Denpasar sudah menurun dan dalam tren menurun, penularan virus COVID-19 masih terdeteksi, sehingga ia terus menghimbau masyarakat untuk tidak ragu-ragu dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama, kita tidak perlu ragu untuk menerapkan protokol kesehatan, karena jika kita lalai dan mengabaikan prosedur, jumlah kasus COVID-19 sewaktu-waktu bisa bertambah, jadi kerjasama dengan berbagai pihak dan itu saja. ” kata Perawan Surga.

Selain itu, menurut dia, Pemkot Denpasar juga terus mengupayakan pelaksanaan vaksinasi secara maksimal bagi penduduk, dan vaksinasi ditujukan untuk anak usia sekolah 12-17 tahun, ibu hamil dan anak difabel.

“Kami meminta masyarakat untuk mengikuti prosedur medis yang ketat, termasuk ketika mereka harus menerapkan prosedur ketat di rumah untuk meminimalkan klaster keluarga, dan kami juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19,” katanya.

Terkait upaya penurunan angka kematian akibat COVID-19, Virgo Rai mengatakan, satgas mengimbau masyarakat dengan penyakit bawaan atau usia rentan untuk lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan.

“Hindari keramaian, selalu pakai masker dan cuci tangan setelah berolahraga. Juga, mari kita terapkan 3M bersama-sama (jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan),” kata Deva Rai.

Artikel sebelumyaAnggota DPD RI memprotes penguasaan lahan di Centul City.
Artikel berikutnyaPemkot Tangerang-KKP Soetta Periksa Pegawai Positif