Beranda Trending Girl Group K-Pop Siap Merevitalisasi Industri Musik Pada 2022

Girl Group K-Pop Siap Merevitalisasi Industri Musik Pada 2022

Jakarta (ANTARA) – Kurang dari dua minggu memasuki tahun 2022, industri musik K-pop sudah dihebohkan dengan kabar bahwa girl group baru berbakat siap debut. Salah satunya adalah Ive, grup Starship Entertainment yang debut pada 1 Desember dengan single “Eleven”.

Grup ini terdiri dari enam anggota, termasuk Eugene dan Wonyoung dari IZONE, grup populer yang dibentuk sebagai bagian dari acara ‘Produce 48’.

“Eleven” menduduki puncak acara musik mingguan di televisi Korea Selatan dan di tangga musik global termasuk Billboard, Spotify dan QQ Music.

Pada akhir Desember, single Iva telah terjual lebih dari 260.000 eksemplar.

After Ive datang Kep1er, terdiri dari sembilan finalis program audisi Girls Planet 999, yang akan tayang di Mnet dari Agustus hingga Oktober 2021.

Girl group Korea Selatan, Cina, dan Jepang debut pada 3 Januari dengan EP “First Impact” dan memecahkan rekor penjualan album debut Ive di minggu pertama.

Album ini terjual lebih dari 200.000 eksemplar dalam minggu pertama rilis, dengan sekitar lebih dari 150.000 eksemplar terjual pada hari rilis.

Lagu mereka, kutipan dari Yonhap, juga menduduki puncak tangga lagu iTunes di 11 negara termasuk Jepang, India, Vietnam, Malaysia, Meksiko, dan Brasil.

Sorotan global lainnya adalah grup terbaru dari SM Entertainment, aespa dan STAYC dari High Up Entertainment yang memulai debutnya pada November 2020. dunia dengan avatarnya.

Grup beranggotakan empat orang ini membuat gebrakan di industri K-pop selama lebih dari setahun dengan hits “Black Mamba”, “Next Level” dan “Savage” dan memenangkan penghargaan “Pendatang Baru Terbaik” di acara lokal di akhir tahun. …

STAYC adalah satu-satunya grup K-pop lima artis yang layak ditampilkan di platform Apple Music dan Shazam 2022.

Grup beranggotakan enam orang itu memimpin grup idola generasi keempat tahun lalu dengan “ASAP” diikuti oleh “Stereotype.” Mereka menerima AESPA Newcomer Award di ajang Golden Disc Award yang diadakan di Seoul pekan lalu.

Sementara SM dan aespa mengambil alih label K-pop besar, perusahaan lain seperti JYP, YG dan Hybe juga siap bersaing dengan wajah baru.

JYP Entertainment yang sebelumnya memperkenalkan Wonder Girls, miss A, TWICE, dan ITZY telah mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan grup baru bulan depan. Grup beranggotakan tujuh orang yang namanya belum diumumkan ini telah mendapatkan banyak penggemar dengan merilis video anggotanya yang bernyanyi dan menari, serta mengadakan konser kejutan luar ruangan yang diunggah ke saluran YouTube ‘JYPn’.

Pada bulan November, Hybe mengungkapkan bahwa grup yang mereka buat terdiri dari anggota program ‘Plus Global Audition’ dengan Min Hee Jin sebagai produser, yang merupakan direktur kreatif dan anggota dewan SM Entertainment sebelum bergabung dengan Hybe pada tahun 2019.

YG Entertainment juga berencana untuk membuat grup baru sejak debut BLACKPINK pada tahun 2016. Namun, belum ada informasi mengenai grup baru yang dirilis, termasuk kapan akan debut dan jumlah anggotanya. Ada rumor bahwa grup tersebut akan disebut Baby Monster, sama dengan merek dagang yang baru-baru ini didaftarkan oleh YG ke Kantor Kekayaan Intelektual Korea, Yonhap mengungkapkan pada hari Rabu.

Artikel sebelumyaWujudkan Akselerasi Transformasi Digital, Menkominfo: Natal Tingkatkan Solidaritas dan Kerekatan Sosial
Artikel berikutnyaBerlin Film Festival akan diadakan tatap muka