Beranda Trending Film unggulan dengan tema 4 Juli, Hari Kemerdekaan Amerika

Film unggulan dengan tema 4 Juli, Hari Kemerdekaan Amerika

Jakarta (ANTARA) – Tak perlu pusing memikirkan bagaimana menghabiskan akhir pekan Anda hari ini. Mengingat tanggal 4 Juli adalah Hari Kemerdekaan Amerika, maka tidak ada salahnya menggunakan topik ini sebagai pedoman untuk memilih film mana yang ingin Anda tonton sebelum kembali bekerja besok. Lihat daftar film yang direkomendasikan untuk 4 Juli di bawah ini:

Jackie (IMDB)

Jackie

Kita tidak boleh melupakan pembicaraan tentang ibu negara Amerika Serikat, Jackie Kennedy. Dia adalah istri Presiden John F. Kennedy, yang terbunuh oleh baku tembak. Kisah Jackie diadaptasi menjadi film tahun 2016 yang dibintangi oleh Natalie Portman. Film ini mengikuti kehidupannya sebagai Ibu Negara di Gedung Putih dan kehidupannya setelah pembunuhan suaminya.

Captain America: The First Avenger (IMDB)

Captain America: The First Avenger

Siapa lagi superhero yang citranya sangat dekat dengan Amerika, kalau bukan Captain America. Steve Rogers, diperankan oleh Chris Evans, adalah seorang pria sakit-sakitan yang ingin menjadi bagian dari militer Amerika selama Perang Dunia II. Manipulasi genetik dan otot membuatnya berubah menjadi sosok Captain America yang tak terkalahkan, menghancurkan banyak musuh, bahkan bertahun-tahun kemudian dengan Avengers lainnya.

Hari Kemerdekaan (IMDB)

Interaksi dengan orang lain
Hari Kemerdekaan

Film karya Will Smith ini dirilis bertahun-tahun yang lalu, lebih tepatnya pada tahun 1996. Film sci-fi ini bercerita tentang serangan alien di Bumi. Tokoh-tokoh dalam film ini tidak menyerah, tetapi melakukan serangan balik pada 4 Juli, hari proklamasi kemerdekaan AS. Film ini memenangkan banyak penghargaan, termasuk Oscar Efek Visual Terbaik.

Presiden Amerika (Wikimedia)

Presiden Amerika

Masih dari tahun 1990-an, ada film komedi romantis Presiden Amerika yang dibintangi Michael Douglas dan Annette Bening. Film ini mengikuti Presiden Andrew Shepherd (Douglas), seorang duda yang menganiaya pelobi Sydney Ellen Wade (Bening) tetapi juga terlibat dalam politik.

Lahir pada 4 Juli (IMDB)

Lahir pada tanggal 4 Juli.

Film 1989 ini didasarkan pada adaptasi otobiografi veteran Perang Vietnam Ron Kovich. Tom Cruise memimpin sebagai Ron Kovitch dalam film yang membuatnya mendapatkan nominasi Oscar pertamanya. Film pemenang Academy Award Oliver Stone mengikuti masa kecil Ron Kovich yang berusia 20 tahun, dari dinas militer dan lumpuh oleh Perang Vietnam hingga transformasinya menjadi aktivis anti-perang.

Artikel sebelumyaLagu BTS dan Ed Sheeran bersama akan dirilis pada 9 Juli
Artikel berikutnyaAnis Matta: COVID-19 punya dimensi geopolitik