Beranda Trending Film "Belfast" memenangkan Audience Award di TIFF

Film "Belfast" memenangkan Audience Award di TIFF

Jakarta (ANTARA) – Belfast semi-otobiografi yang disutradarai oleh Kenneth Branagh meraih Audience Award di Toronto International Film Festival (TIFF) pada Sabtu (18 September) waktu setempat.

Kategori Audience Award adalah penghargaan tertinggi yang dipilih oleh penonton festival, dan banyak yang percaya ini adalah kesempatan terbaik untuk mendapatkan Oscar.

Sembilan pemenang sebelumnya telah dinominasikan untuk Oscar untuk Film Terbaik, termasuk 12 Years a Slave (2013) karya Steve McQueen, Green Book karya Peter Farrelli (2018) dan Nomad Country karya Chloe Zhou (2020).

Belfast adalah drama keluarga hitam dan putih yang berlatar di kota Irlandia Utara selama kekacauan akhir 1960-an.

Film tersebut, yang ditayangkan perdana di Telluride Film Festival, diadaptasi berdasarkan masa kecil sutradara Bran di Belfast. Film yang dibintangi oleh Jamie Dornan, Judy Dench dan Ciaran Hinds ini akan dirilis pada 12 November melalui Focus Features.

People’s Choice Awards tahun ini menutup Toronto International Film Festival yang digelar secara hybrid yaitu kombinasi offline dan online karena situasi pandemi. Hingga Sabtu, TIFF melaporkan hanya satu kasus positif COVID-19 pada seorang pengunjung festival. Sementara itu, festival film besar lainnya seperti Venice, Telluride dan New York diadakan secara eksklusif dengan tatap muka.

Tahun ini, daftar tontonan di TIFF mencakup sekitar 100 film berdurasi penuh, kurang dari setahun sebelum pandemi. Meski demikian, film-film di TIFF termasuk yang paling ditunggu oleh penonton, seperti Dune karya Denis Villeneuve, The Power of the Dog karya Jane Campion dan Spencer karya Pablo Larrain.

Dalam siaran presentasi di Kanada dan streaming online penghargaan lainnya secara global, termasuk Platform Prize, diraih oleh film Uni karya sutradara Indonesia Kamila Andini.

Penghargaan Pilihan Rakyat untuk film dokumenter jatuh ke E. Chai Vasarheyi dan Jimmy Chin untuk film Salvation, yang menceritakan kisah misi penyelamatan tim sepak bola remaja yang terperangkap di Gua Tham Luang di Thailand, lapor Associated Press. …

Artikel sebelumyaHailey Baldwin menyangkal bahwa Justin Bieber melakukan kekerasan dalam rumah tangga
Artikel berikutnyaMacan tutul jawa berkeliaran di hutan Sangabuan di depan kamera