Beranda Trending Festival Film Prancis 2021 akan berlangsung online, disiarkan di platform Mola.

Festival Film Prancis 2021 akan berlangsung online, disiarkan di platform Mola.

Jakarta (ANTARA) – French-Indonesian Institute kembali menggelar Festival Film Prancis bertema “Resolution”.

Edisi ke-23, yang berlangsung 1-30 November 2021, akan 100% digital bekerja sama dengan platform video. atas permintaan, atas permintaan Mola, yang memberikan akses gratis dan terbatas kepada masyarakat Indonesia untuk menonton film Prancis terpilih, termasuk film layar lebar, serial, dan dokumenter dengan subtitle bahasa Indonesia.

Festival ini menawarkan perjalanan sinematik dengan 17 film dan serangkaian film, serta program percakapan online dengan pembicara terkenal.

Menurut pengumuman resmi pada hari Sabtu, festival akan dibuka pada 1 November dengan empat film petualangan di luar angkasa tentang astronot Prancis Thomas Pesc. Empat film Pierre-Emmanuel Le Goff, 16 Sunrises, Hero’s Cloth, Spectacular Spectacle dan Dans les yeux de Thomas Presquet, menceritakan kisah misi pertama astronot ke Stasiun Luar. ruang internasional.

Kemudian, mulai tanggal 2 November hingga akhir bulan, di platform Mola Anda bisa menyaksikan pilihan film-film Prancis terbaik dari berbagai genre, yang terdiri dari 13 film dan 1 seri film yaitu “Portrait de la jeune fille en feu” ) disutradarai oleh Celine Sciamma dengan Adele Henele tentang kisah berapi-api pendek dan intens antara artis dan modelnya.

Ada juga Les Miserables, disutradarai oleh Laj Lee, pemenang Penghargaan Juri Festival Film Cannes dan Penghargaan Cesar untuk Film Terbaik, yang merinci Prancis kontemporer dalam urutan kronologis. Juga “Roubaix, une lumière” (Oh, rahmat) yang disutradarai oleh Arnaud Desplechin menelusuri insiden misterius yang terjadi di Prancis Utara, antara drama sosial yang bergaya dan film detektif.

Sementara itu, sutradara Allan Maudui’s Rebels yang dibintangi oleh Cecile de France, Yolanda Moreau dan Audrey Lamy, menceritakan sebuah komedi aneh yang menampilkan tiga wanita dengan nuansa humor yang bertentangan dengan standar. Ada juga L’Odysée (Odyssey) karya Jerome Sall, yang dibintangi Lambert Wilson, Audrey Tautou dan Pierre Nini, sebuah film biografi yang menyentuh tentang penjelajah Prancis Jacques-Yves Cousteau dengan pesan lingkungan yang menyentuh.

Lihat postingan ini di Instagram

Postingan yang dibagikan oleh Institut Franais Indonesia (@ifi_indonesia)

Film “Les vacances de monsieur Hulot” (Pesta Monsieur Hulot) akan menarik bagi pecinta film klasik. Karya agung tahun 1951 karya Jacques Tati ini adalah fabel sarkastis tentang keterikatan manusia pada kapitalisme dan modernitas.

Film lainnya termasuk Anak Anak Ian Samuel (Love Me If You Dare), yang menelusuri kisah romantis pasangan yang tak kenal takut dengan debut Marion Cotillard dan Guillaume Canet yang dibintangi oleh Catherine Corsini’s Impossible Love (Impossible Love) yang menampilkan Virginie Efira dan Niels Schneider di perjuangan seorang ibu pemberani di Perancis pada tahun 50-an.

Kemudian film “Mrs. Adelman” (Mr. and Mrs. Adelman), yang dibintangi oleh Nicholas Bedos dan Doria Tillier, tentang pengembaraan suami-istri terkemuka, menceritakan tentang berbagai kisah dan kisah abad terakhir, “Le daim” (Deerskin ), disutradarai oleh Quentin Dupier, menggabungkan komedi, thriller dan parodi, menceritakan kisah seorang pembunuh berantai yang menjadi terobsesi dengan jaket kulitnya dan menjadi karakter sinematik.

Film lainnya adalah En liberté (Trouble with You) yang disutradarai oleh Pierre Salvadori, sebuah film komedi polisi yang puitis dan unik yang dibintangi oleh Pio Marmai, Adele Hanel dan Vincent Elbaz.

“Au revoir Là-Haut” oleh Albert Dupontel (See You Up There) menceritakan kisah dua tentara yang lolos dari kematian – satu juru gambar brilian, dan yang lainnya mantan akuntan – yang memutuskan untuk melakukan penipuan monumental mengenai monumen untuk pahlawan.

Artikel sebelumyaFilm "Penculikan Raden Saleh" mulai produksi
Artikel berikutnyaZane dan Gigi Hadid "hubungan beracun" untuk kasus Yolanda