Beranda News Eric Tohir menjadi anggota kehormatan Banser

Eric Tohir menjadi anggota kehormatan Banser

Jakarta (ANTARA) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohir resmi menjadi anggota kehormatan Front Universal Ansor (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar sebagai syarat kepesertaan.

“Ini suatu kehormatan luar biasa yang tak terhingga bagi saya karena saya bisa menjadi keluarga besar Banser,” kata Eric Tohir dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu di Jakarta.

Usai dilantik sebagai anggota kehormatan Banser, Erik mengatakan bahwa Banser adalah pendukung jihad untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Organisasi ini diyakini mendukung keragaman dan perbedaan, yang merupakan kekuatan Indonesia.

“Keragaman dan perbedaan adalah kekuatan kami,” katanya.

Ia mengaku sering berdiskusi dengan keluarga besar Banser, berusaha memperbaiki dan melestarikan NKRI ke depan. Upaya melestarikan dan mengembangkan Indonesia merupakan tujuan mulia yang bermanfaat bagi generasi mendatang.

“Insya Allah, saya akan menyumbangkan pikiran, tenaga dan kemampuan saya untuk kebenaran dan untuk kebaikan masyarakat,” katanya.

Saat ini, Indonesia terus menghadapi tantangan dari pandemi baik di bidang kesehatan maupun ekonomi. Hong Royong dan kerjasama menjadi kekuatan bangsa agar bisa keluar dari pandemi dan menjadi bangsa pemenang masa depan.

Sementara itu, Kepala Badan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Hassan Basri Sagala yang bertindak sebagai pengamat dalam upacara tersebut, mengatakan menteri BUMN secara resmi dilantik sebagai anggota kehormatan Banser.

Tak berbeda dengan calon member lainnya, Eric pun menjalani serangkaian tes yang cukup sulit untuk bisa menjadi member. Mulai dari jongkok, merangkak, menemukan baret dan diakhiri dengan teriakan jeritan.

Artikel sebelumyaSaid Akil dinilai berhasil membawa NU ke masyarakat
Artikel berikutnyaSekjen Gerindra minta kader belajar militansi dari PDI-P