Beranda News Enembe menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya tenaga kesehatan Kiwirok.

Enembe menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya tenaga kesehatan Kiwirok.

Semua saudara dan bagaimana orang berkewajiban untuk saling menjaga.

Jayapura (ANTARA) – Gubernur Papua Lucas Enembe menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya tenaga medis di kawasan Kivirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Juru bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus mengatakan dalam siaran pers di Jayapur, Jumat, bahwa pemerintah Kabupaten Gunung Bintang diharapkan memperhatikan kebutuhan para penyintas dalam insiden tersebut.

Selain itu, Gubernur Papua menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Gunung Bintang dapat terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan secara tuntas kasus penyerangan Kivirok Medical Center dan penyerangan terhadap sejumlah tenaga medis yang berada di Puskesmas tersebut. daerah,” ujarnya. dikatakan.

Menurut Rifai Darus, Gubernur Papua menuntut upaya pencarian tenaga medis (nake) yang hilang terus dilakukan, dengan tetap memperhatikan kondisi keselamatan tim SAR.

“Untuk memastikan seluruh warga Pegunungan Bintang tetap tenang, ramah dan waspada, pemerintah bersama aparat penegak hukum akan berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi seluruh warga Pegunungan Bintang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Gubernur Papua mengatakan tenaga kesehatan merupakan sosok yang paling penting saat ini, karena tenaga kesehatan telah banyak melakukan tugas kemanusiaan, apalagi di saat bangsa Indonesia masih menghadapi pandemi COVID-19. …

“Untuk itu, sangat disayangkan SDM tenaga kesehatan di Papua berada pada posisi yang mempertaruhkan keselamatannya,” ujarnya lagi.

Ditambahkannya, Gubernur Papua mendorong semua pihak untuk bahu membahu menciptakan tanah yang damai dan aman bagi seluruh rakyat di Papua.

“Mereka semua bersaudara dan sebagai manusia mereka memiliki tanggung jawab untuk saling menjaga,” ujarnya lagi.

Artikel sebelumyaRelawan: Sandiaga Uno Dapat Mencalonkan Diri sebagai Presiden pada 2024
Artikel berikutnyaEd Sheeran mengakui dia tidak suka upacara penghargaan AS.