Beranda Trending Edisi pertama "Harry Potter" terjual 6,7 miliar rupiah

Edisi pertama "Harry Potter" terjual 6,7 miliar rupiah

Jakarta (ANTARA) – Edisi pertama Harry Potter dijual di Amerika Serikat pada Kamis (12 September) seharga $471.000 (Rs 6,7 miliar), rekor harga dunia untuk sebuah karya abad ke-20. fiksi.

Edisi Inggris tahun 1997 dari Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, dengan ilustrasi berwarna di sampulnya, digambarkan oleh Heritage Auctions sebagai buku yang ajaib dan tidak biasa.

Rumah lelang yang berbasis di Dallas mengatakan hanya 500 eksemplar yang dicetak dalam penjilidan khusus. Harga akhir lebih dari enam kali perkiraan pra-penjualan $ 70.000.

Harga lelang sebelumnya untuk edisi Harry Potter pertama adalah antara $ 110.000 dan $ 138.000.

“Ini bukan hanya buku Harry Potter termahal yang pernah dijual, tetapi juga seni komersial termahal abad ke-20 yang pernah dijual,” kata wakil presiden eksekutif Heritage Auctions Joe Maddalena dalam sebuah pernyataan.

Buku itu dijual oleh seorang kolektor Amerika, nama pembelinya tidak diungkapkan.

Penulis Inggris JK Rowling menulis enam buku sekuel Harry Potter, petualangan seorang anak yatim piatu yang ternyata adalah seorang penyihir. Menurut penerbit Amerika Scholastic, sekitar 500 juta kopi telah terjual di seluruh dunia dalam 80 bahasa. Delapan film diadaptasi dari buku, yang meraup $ 7,8 miliar di box office di seluruh dunia.

Artikulli paraprakTemui karakter cerdas di "orang bebas"
Artikulli tjetërLightcraft menyambut tahun baru dengan "Penari impian"