Beranda Nusantara Dua desa di Sigi Regensi dilanda banjir semalam

Dua desa di Sigi Regensi dilanda banjir semalam

Air sungai yang terletak di dataran tinggi desa Bora itu meluap hingga ke tepiannya.

Sigi (ANTARA) – Dua desa di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulawesi) dilanda banjir pada Jumat siang dan Jumat malam setelah hujan deras dari siang hingga malam.

Kedua desa tersebut adalah Desa Bora yang berada di wilayah Sigi Biromaru dan Desa Beka yang berada di wilayah Maravola. Dua desa terendam banjir setinggi anak sapi dewasa.

“Hujan cukup deras menyebabkan air sungai yang berada di dataran tinggi di Desa Bora meluap dan membanjiri pemukiman warga pada pukul 18.00 WITA,” kata Sigi Asrul Repajori, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Jumat malam (3 /9).

Dia melanjutkan, wilayah yang terkena banjir di Desa Bora berada di Desa 2 yang mengarah ke lokasi wisata dengan sumber air panas. Banjir bandang menggenangi rumah warga.

“Tidak ada korban jiwa. Seorang warga mengalami luka-luka,” ujarnya.

Sedangkan di Desa Beka, banjir bandang disertai lumpur yang terjadi pada pukul 19.00 WITA menyebabkan jalan poros Palu-Gordaya di desa terputus karena material jalan rusak dan material batu tertimbun banjir.

“Sekitar tiga rumah terendam banjir,” katanya.

Hingga Sabtu pagi, banjir di dua desa mulai surut, kendaraan roda dua dan empat sudah bisa melintas, dan warga juga kembali beraktivitas seperti biasa.

Artikel sebelumyaTanah longsor menimpa lima rumah di Ngada
Artikel berikutnyaWarga Sigi diminta melakukan penghijauan untuk mencegah terulangnya banjir bandang