Beranda News DPR MP: Jangan Pernah Anggap DPR Tidak Berguna

DPR MP: Jangan Pernah Anggap DPR Tidak Berguna

Jakarta (ANTARA). Rep. Martin Manurung mengatakan masyarakat tidak boleh berpikir bahwa wakil rakyat tidak berguna, bahkan jika mereka berbasis di Jakarta.

Hal itu juga dilaporkan Martin saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Dalam kunjungan tersebut, Martin juga membagikan berbagai jenis bantuan kepada penduduk. Pada tahun 2021, total bantuan yang ia salurkan ke Samosir mencapai Rp 1,3 miliar.

Martin mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil tugasnya sebagai anggota DPR RI. Tantangan yang dimaksud adalah menyerap, menghimpun, mengadaptasi dan mengembangkan aspirasi masyarakat.

Selain membantu kelompok masyarakat seperti alat dan mesin pertanian, lembaga keagamaan juga memberikan bantuan, seperti renovasi rumah ibadah, untuk membantu siswa di berbagai tingkatan yaitu beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

“Manfaatkan ini untuk mendongkrak perekonomian. Jangan dijual. Karena akan diaudit oleh BPK,” kata Martin.

Salah satu siswa yang mendapat bantuan dari Nicholas Sinaga juga mengucapkan terima kasih kepada Martin atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami mahasiswa Samosir. Kita bisa menggunakannya untuk membeli perlengkapan sekolah dan penunjang pendidikan lainnya,” kata Nicholas.

Sementara itu, choir director Samosir Wandiko Gultom mengucapkan terima kasih kepada Martin Manurung atas program-program yang digalakkan Martin selama menjabat.

“Saya bangga dengan kerja keras dan kepedulian saya terhadap masyarakat Samosir,” ujarnya.

Artikel sebelumyaKapolri memastikan pengamanan optimal selama perayaan Natal dan Tahun Baru.
Artikel berikutnyaMadame: pandemi tidak akan mengurangi kemeriahan perayaan Natal 2021