Beranda Warganet Disdukcapil Aceh Tengah menambah jumlah layanan satu hari

Disdukcapil Aceh Tengah menambah jumlah layanan satu hari

Kami berharap semua dokumen dapat diproses dalam satu hari.

Banda Aceh (ANTARA) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukkapil) Aceh Tengah, Provinsi Aceh, memastikan seluruh pelayanan dalam layanan ini dapat dilakukan dalam waktu satu hari setelah pemerintah daerah menerapkan sistem lima hari untuk semua instansi.

“Disdukcapil Aceh Tengah memastikan semua pelayanan dalam pelayanan dapat ditingkatkan seiring bertambahnya jam kerja hingga siang hari sesuai dengan ketentuan pemberlakuan sistem lima hari kerja,” kata Kepala Dukcapil Aceh Tengah Mustafa Kamal di Takengon, Jumat.

Dia menjelaskan bahwa sementara waktu kerja enam hari dan waktu yang tersedia tidak dapat diselesaikan dalam satu hari, dan dengan diperkenalkannya hari kerja lima hari, proses dokumentasi selesai dalam satu hari.

“Kami berharap semua dokumen bisa diproses dalam satu hari,” ujarnya.

Ia mengatakan bagi masyarakat yang menginginkan layanan tambahan tersebut, terutama yang check in lebih awal setiap hari.

Menurut dia, Dukcapil setempat mulai membuka pendaftaran layanan dokumen setiap hari pada pukul 08.30 WIB.

“Masyarakat atau pendaftar bisa mendapatkan one day service jika mendaftar dari pukul 08.30 WIB hingga 13.30 WIB. Dokumen bisa diterima mulai pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB, jika tidak ada gangguan jaringan,” kata Mustafa.

Dia mengatakan bahwa persyaratan layanan berlaku untuk semua layanan secara umum.

Karena ada layanan tertentu yang bisa lebih cepat atau memakan waktu kurang dari 30 menit.

“Pelayanan cepat ini merupakan inovasi tersendiri yang disebut dengan Senggit atau singkatan dari Thirty Minute Service System,” kata Mustafa.

Artikel sebelumyaMembersihkan almarhum COVID-19 di rumah tidak mudah, kata tim ahli
Artikel berikutnyaKRI Semarang-594 Bantu Lawan COVID-19 di Riau