Beranda Warganet Dinas Kesehatan: 90 siswa SMPN 4 Mrebet Purbalingga positif antigen.

Dinas Kesehatan: 90 siswa SMPN 4 Mrebet Purbalingga positif antigen.

Upaya sedang dilakukan untuk isolasi terpusat.

Purbalingga (ANTARA) – Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, melaporkan hasil rapid antigen test 90 siswa SMPN 4 asal Mrebet Purbalingga positif.

“Hasil rapid antigen test menunjukkan hasil positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Vikantono di Purbalingga, Selasa.

Dia mengatakan tes antigen besar-besaran sebelumnya diselenggarakan oleh tim di pusat medis setempat untuk mendukung pelatihan tatap muka.

“Berdasarkan tes massal diketahui ada sebanyak 90 siswa dari SMPN 4 Mrebet yang tes antigennya menunjukkan hasil positif,” katanya.

Hanung mengatakan gugus tugas COVID-19 Kabupaten Purbalingga kini telah mengupayakan karantina terpusat bagi siswa yang tes antigennya positif.

“Upaya sedang dilakukan untuk memusatkan isolasi untuk perawatan lebih lanjut,” katanya.

Ia mengatakan, Satgas Covid-19 Purbalingga juga menggelar aksi bersama guna mempersiapkan penanganan lanjutan bagi siswa yang tes antigennya positif.

“Apel itu dilaksanakan dengan bantuan tim khusus yang terdiri dari berbagai elemen,” katanya.

Hanung mengatakan, berdasarkan hasil kesepakatan awal, siswa yang positif antigen akan dikarantina atau diisolasi secara terpusat di bekas gedung SMPN 3 Purbalingga.

Namun, berdasarkan dinamika di lapangan, tempat karantina masih akan dibahas lebih lanjut dengan kesepakatan semua pihak terkait, termasuk orang tua siswa.

Artikulli paraprakExpert: Meratus berpeluang besar menjadi UNESCO Global Geopark
Artikulli tjetërMenag mengajak mahasiswa untuk berkomitmen menjaga negara sepanjang hayat.