Beranda Warganet Di Palangka Raya, total orang yang sembuh dari COVID-19 mencapai 9403 orang.

Di Palangka Raya, total orang yang sembuh dari COVID-19 mencapai 9403 orang.

Palangka Rai (ANTARA) – Wali Kota Palanga Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Feirid Naparin mengatakan jumlah pasien sembuh COVID-19 di kotanya mencapai 9.403 orang setelah bertambah 66 orang.

“Hingga kemarin jumlah pasien sembuh Covid-19 mencapai 9.403 orang, setelah sembuh 66 orang. Angka ini sudah mencapai 82,32 persen dari total kasus positif saat ini,” kata Feirid di Palangka Raya, Kamis.

Untuk itu, Fairid terus mengimbau warga di ibu kota provinsi Kalteng itu untuk mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Apalagi, Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya masih mencatat 57 kasus positif COVID-19. Dengan tambahan ini, populasi warga yang positif virus mencapai 11.423.

Berdasarkan data kelompok binaan COVID-19 Palangka Raya, juga dilaporkan 1.578 orang masih dinyatakan positif dan masih menjalani perawatan. Jumlah tersebut merupakan 13,89 persen dari total kasus positif.

Dari seluruh kasus COVID-19 yang ada, 433 pasien meninggal setelah lima pasien lagi meninggal.

Pengumpulan data dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Palangka Raya, meliputi lima kecamatan, meliputi 30 permukiman bertipe urban. Peningkatan kasus COVID-19 juga merupakan bentuk komitmen tim kesehatan untuk terus memantau kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif, ujarnya.

Dalam upaya memutus mata rantai penularan COVID-19, Pemkot Palangka Raya melalui satgasnya terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan, hingga penanganan kasus.

Pemerintah Kota Palangka Raya juga mengajak warga wilayah ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 guna meminimalisir potensi dan mencegah mata rantai penyebaran COVID-19 yang tidak berkesudahan.

Selain itu, ia juga mengajak warga sekitar untuk turut serta mensukseskan pengenalan vaksin COVID-19, terutama yang ditargetkan dan memenuhi syarat, termasuk para lansia di kota setempat, sehingga tercapai tujuan tercapainya vaksin tersebut. pemerintah segera tercapai. *

Artikel sebelumyaRatusan personel TNI AL sumbangkan plasma penyembuhan
Artikel berikutnyaAkses air terjun di Aceh Besar terhalang karena banjir