Beranda Trending Desainer poster NCT 127 meminta maaf karena menjiplak poster Downtown Boys

Desainer poster NCT 127 meminta maaf karena menjiplak poster Downtown Boys

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan desain yang bertanggung jawab atas desain poster NCT 127 untuk konsep foto terbaru grup idola Ginseng meminta maaf karena telah mengambil karya orang lain yang bukan milik grup rock Amerika Downson Boys.

Permintaan maaf itu muncul setelah Downtown Boys mengungkapkan poster untuk pertunjukan 2016 mereka, yang tampaknya digunakan sebagai milik NCT 127 dalam foto konsep terbaru grup dari SM Entertainment.

“Kami meminta maaf kepada Downtown Boys dan desainer grafis mereka karena memodifikasi dan menggunakan poster tanpa izin,” kata perusahaan yang mengakui plagiarisme tersebut.

Perusahaan desain menjelaskan bahwa konten tersebut disediakan oleh seorang karyawan yang tampaknya adalah penggemar Downtown Boys.

Dengan desain seni yang bertugas menciptakan ruangan yang terasa dimiliki dan ditempati oleh mahasiswa, seorang karyawan merasa poster dengan desain yang mirip dengan Downtown Boys bisa menciptakan suasana yang pas.

Pada akhirnya, poster tersebut digunakan sebagai bagian dari latar belakang untuk foto konsep proyek NCT 127.

Selain meminta maaf kepada desainer poster asli dan Downtown Boys, perusahaan desain juga meminta maaf kepada SM Entertainment dan NCT 127 karena menyebabkan keributan yang tidak menyenangkan di antara banyak pihak.

“Ke depan, kami akan melakukan pemeriksaan latar belakang secara menyeluruh sebelum mulai bekerja untuk mencegah kejadian yang sama terulang kembali. Sekali lagi, kami menundukkan kepala dan meminta maaf kepada semua orang, ”kata perwakilan perusahaan.

NCT 127 bersiap untuk kembali dengan album penuh disebut STICKER, yang akan dirilis pada 17 September 2021.

Artikel sebelumyaGugus Tugas COVID-19 Bogor Mulai Vaksinasi Ibu Hamil dengan Vaksin Moderna
Artikel berikutnyaBKKBN: Kolaborasi kunci memerangi gizi buruk dan stunting