Beranda Warganet Dengan demikian, pilot project verifikasi IGI di kota Tangerang mendapat pujian yang...

Dengan demikian, pilot project verifikasi IGI di kota Tangerang mendapat pujian yang tinggi dari Kementerian Dalam Negeri.

Sedangkan proses kerjasama pada tahun 2021 akan dilakukan hanya di enam wilayah salah satunya kota Tangerang, kami berharap kegiatan pengecekan dan validasi indikator IGI ini dapat membuahkan hasil yang baik.

Tangerang, Banten (ANTARA) – Kementerian Dalam Negeri menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah mengadopsi dan menetapkan salah satu wilayah percontohan Indonesia Governance Index (IGI) 2021 dan Synergy for Local Government Implementation Assessment (EPPD) .

“Sementara pada tahun 2021 proses kerjasama yang akan dilakukan hanya di enam wilayah salah satunya kota Tangerang, kami berharap kegiatan verifikasi dan validasi indikator IGI ini dapat membuahkan hasil yang baik,” ujar ketua Regional Assessment tersebut. kantor pembantu III. Direktorat. EKPKD Kementerian Dalam Negeri Dra. Imelda MAP dalam keterangannya di Tangerang, Kamis.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arif R Wismansiach mengatakan tim penilai pelaksanaan pemerintah daerah dari Kementerian Dalam Negeri mengunjungi Pemkot Tangerang pada Rabu (9/8) untuk meninjau dan menyetujui IGI. indikator Kota Tangerang pada tahun 2021.

Ia berpesan agar pengukuran IGI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari penilaian penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang wajib dilaporkan setiap tahun dalam laporan LPPD sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

“Komitmen Pemerintah Kota Tangerang terhadap pembangunan tercermin dari visi Kota Tangerang untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, terdidik, dan berdaya saing,” ujarnya.

Walikota menjelaskan pengembangan visi yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

Selain itu, pembangunan sarana dan prasarana perkotaan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan semakin cepat, serta pertumbuhan ekonomi yang mandiri dan berkeadilan semakin meningkat.

“Di masa pandemi COVID-19, upaya pemulihan ekonomi juga menjadi salah satu prioritas pembangunan Kota Tangerang,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam upaya mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan transparan di Kota Tangerang, Pemkot Tangerang memanfaatkan teknologi informasi untuk melayani masyarakat.

“Masyarakat bisa langsung mengakses satu aplikasi bernama Tangerang Live Room untuk mendapatkan respon cepat dari Pemkot Tangerang,” ujar Arif R. Wismansi.

Artikel sebelumyaWakil Presiden: Batasi masuk ke Indonesia untuk mencegah opsi Mu
Artikel berikutnyaELSAM: Pengakuan korban cukup bukti kekerasan seksual