Beranda Hukum Dalam sepekan, Kapolri menerjunkan 504 petugas untuk ikut serta dalam peristiwa Merauke.

Dalam sepekan, Kapolri menerjunkan 504 petugas untuk ikut serta dalam peristiwa Merauke.

Jakarta (ANTARA) – Kabar hukum yang terjadi selama sepekan (26-31 Juli 2021) namun tetap menarik untuk didengar dari Kapolri Listio Sigit Prabovo memindahtangankan 504 perwira tinggi dan menengah ke TNI Angkatan Udara. meminta maaf atas tindakan oknum prajurit yang menginjak kepala seorang warga di sebuah warung makan di Merauke.

Berikut ini ringkasan lengkapnya.

1. Kapolri memutasi 504 perwira tinggi dan menengah.

Kapolri Jenderal Paul Listio Sigit Prabowo menugaskan kembali dan mengangkat 504 perwira tinggi dan menengah di Korps Bhayangkar.

Pemindahan dan promosi jabatan ini diketahui dari surat telegram rahasia (STR) yang ditandatangani Wakil Kapolri Komienne Paul Gatot Eddie Pramono pada Senin 26 Juli 2021.

Lebih detail di sini:

2. Panglima TNI memerintahkan pemindahan kasau dari Dunlanud J. A. Dimar.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tiajanto memerintahkan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Udara Fajar Praseto mencopot Pnb Kolonel Herdi Arif Budiyanto dari jabatannya sebagai Komandan Lanud Johannes Abraham Dimar (Danlanud) Merauke.

Panglima TNI juga memerintahkan Kepala Staf TNI untuk mencopot jabatan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) di Lanud setempat.

Lebih detail di sini:

3. Dikabarkan Alex Nurdin menerima Rp 2,4 miliar dari Masjid Agung Sriwijaya.

Gubernur Sumsel periode 2008-2018 Alex Nurdin dikabarkan menerima aliran dana Rp 2,4 miliar untuk pembangunan Masjid Agung Sriwijaya Palembang oleh Kejaksaan Negeri (JPU) saat sidang di kawasan Palembang. Pengadilan, Selasa (27/7).

Hal itu diketahui saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) M. Naimulla membacakan surat dakwaan terhadap empat tersangka korupsi pemberian hibah pembangunan Masjid Agung Sriwijaya, yakni Eddie Hermanto, Syarifuddin, Yudi Arminto, dan Dvi Kridayani.

Lebih detail di sini:

4. Polisi menangkap tersangka pembunuhan Ketua MUI Sumut Labuhanbatu.

Aparat kepolisian di kawasan wisata Labuhanbatu, Sumatera Utara, telah menangkap terduga pelaku pembunuhan Ketua Majelis Ulama (MUI) Labuhanbatu Utara Aminurrasiyid Aruana.

Lebih detail di sini:

5. TNI AU meminta maaf atas penyerangan tentara di kepala warga.

Markas Besar TNI Angkatan Udara menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf atas tindakan oknum prajurit yang menginjak kepala warga di sebuah warung makan di Merauke pada Senin (27 Juli) yang viral di media sosial.

Lebih detail di sini:

Artikel sebelumyaLaNyalla mengucapkan terima kasih kepada Ponpes Ar-Rohman Magetan yang telah membantu warga di masa pandemi
Artikel berikutnyaMinggu, Harapan Presiden Rekrutmen ASN di CASN