Beranda Nusantara China memperbarui peringatan menjadi merah karena suhu tinggi

China memperbarui peringatan menjadi merah karena suhu tinggi

BEIJING (ANTARA) – Observatorium Nasional China pada Sabtu (13 Agustus) mengeluarkan peringatan merah untuk suhu tinggi, tingkat paling parah dalam sistem peringatan cuaca empat tingkat, saat gelombang panas melanda sebagian besar negara itu.

Pada Sabtu sore, Shaanxi, Sichuan, Chongqing, Henan, Hubei, Shandong, Anhui, Jiangsu, Shanghai, Zhejiang, Fujian, Jiangxi, Hunan, Guizhou, Xinjiang, dan Mongolia Dalam diperkirakan akan mengalami rekor suhu tinggi 35 hingga 39 derajat. Celcius, menurut Pusat Meteorologi Nasional China.

Suhu di beberapa wilayah Shaanxi, Sichuan, Chongqing, Hubei, Hunan, Jiangxi, Anhui, Jiangsu, Shanghai dan Zhejiang dapat melebihi 40 atau bahkan 42 derajat Celcius.

Pusat meteorologi menyarankan pihak berwenang setempat untuk mengambil tindakan darurat untuk memerangi gelombang panas, menangguhkan kegiatan di luar ruangan yang terpapar suhu tinggi, memperhatikan tindakan pencegahan kebakaran, dan memberikan perhatian khusus kepada kelompok rentan.

China memiliki empat tingkat, sistem peringatan cuaca berkode warna, di mana peringatan paling parah disajikan dalam warna merah, diikuti oleh oranye, kuning, dan biru.

Artikulli paraprakBMKG temukan 73 titik api di Kaltim
Artikulli tjetërBuronan korupsi bank NTT dengan riwayat kredit macet ditangkap di Kelapa Gading.