Beranda Warganet Cek Kesiapan PON Pertamina Papua Maluku Bantu Mantan Atlet Merauke

Cek Kesiapan PON Pertamina Papua Maluku Bantu Mantan Atlet Merauke

Sorong (ANTARA) – Executive General Manager dan Tim Manajemen Pemasaran Pertamina di wilayah Papua Maluku melakukan verifikasi kesiapan sarana dan prasarana pendistribusian BBM di terminal BBM dan depo avtur untuk kelancaran pendistribusian selama PON XX di Kota Merauke, Selasa. .

Dalam kunjungan tersebut, tim yang diwakili oleh Joyok Wahyu Maniadi, Direktur Jenderal Pertamina Regional Papua Maluku, memberikan bantuan uang tunai kepada tujuh mantan atlet Kabupaten Merauke yang telah menorehkan prestasi olahraga yang membanggakan baik nasional maupun internasional.

Edi Mangoun, Humas, Manajer Humas dan Corporate Social Responsibility Pertamina Wilayah Papua Maluku, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas perjuangan mantan atlet nasional asal Kabupaten Merauke.

“Kita harus terus mengingat jasa-jasa yang telah mengharumkan nama Indonesia, bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet yang akan mewakili Provinsi Papua pada ajang akbar PON XX 2021 di Provinsi Papua,” kata Edi.

Edie mengatakan Pertamina akan terus mendorong mantan atlet untuk tetap semangat menjalani masa pensiun sebagai atlet. Selain itu, Pertamina juga mendorong atlet Papua untuk mencapai prestasi maksimal dan peluncuran PON XX 2021 Oktober akan berjalan lancar.

Ia berharap bantuan Pertamina kepada tujuh mantan atlet terkemuka asal Kabupaten Merauke ini dapat menjadi contoh bagi pemerintah dan swasta untuk memperhatikan nasib para mantan atlet yang menorehkan nama provinsi Papua, khususnya Merauke. Kabupaten melalui olahraga.

“Pertamina hadir untuk mantan atlet, ini sebagai bentuk penghormatan dan kebanggaan bagi mereka,” kata Edi Mangun.

Sementara itu, salah satu perwakilan mantan atlet Geraldus Maeno Balageuse mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah menjangkau mantan atlet di Kabupaten Merauke.

“Saya ucapkan terima kasih banyak, Pertamina melihat kami, saya berharap bantuan akan terus berlanjut di masa depan,” katanya.

Geraldus Balageise berharap Menteri BUMN DKI Jakarta melalui Pertamina dapat membantu mendidik para atlet di asrama-asrama di Merauke sehingga pengembangan potensi atletik di Kabupaten Merauke dapat lebih maksimal.

“Menteri BUMN di pusat mungkin bisa membiayai skema asrama ini melalui Pertamina,” pungkasnya.

Tujuh atlet yang mendapat bantuan dari Pertamina, yaitu Geraldus Maeno Balageise, mantan atlet lembing, cakram, dan peluru, juara ASEAN School 1983 di Malaysia, pemenang SEA Games Singapore Games 1983, pemenang SEA Games Bangkok 1985, Thailand, Juara SEA Games 1987 di Jakarta , Juara Asia di Jakarta 1987, Juara Asia di Kuwait 1986.

Selain itu, Timothius Sokay Ndiken, mantan pelempar lembing dan juara SEA Games 1993, Margareta Kaise, mantan atlet voli pantai, Osianus Kahol, mantan pelempar lembing, Fredy Machuz, mantan pelempar lembing – pelatih nasional Vincent Gebze, mantan atlet Tolak Peluru – PON pelatih, Ponsian Kahol, mantan pelempar lembing.

Artikel sebelumyaKapolres Malang Kampanye Isoter, Bukan Lapas
Artikel berikutnyaPolisi memeriksa tujuh saksi dalam kasus korupsi pemakaman COVID-19