Beranda Warganet Cegah COVID-19, Satgas TNI Bagikan Masker ke Warga Perbatasan

Cegah COVID-19, Satgas TNI Bagikan Masker ke Warga Perbatasan

Keerom (ANTARA) – Personil Satgas Pamtas-PNG Batalyon Infanteri Mekanik 512/QY senantiasa menertibkan penerapan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada warga perbatasan yang melintas di depan posko Kalilapar, Desa Sach, Kecamatan Varis, Kabupaten Keer. , Papua, sebagai upaya nyata pencegahan penularan COVID-19.

Komandan Satgas (Dansatgas) Batalyon Infanteri Bermotor 512/QY Letkol Inf. Tawfiq Hidayat, dalam keterangan yang diterima, Minggu, mengatakan kegiatan prokes dan pembagian masker dipimpin langsung oleh danpos Kalilapar.

“Kami Satgas Pamtas Batalyon Infanteri Mekanik 512/QY, berupaya menertibkan warga agar selalu mematuhi prosedur medis untuk menghindari merebaknya COVID-19,” kata Taufik Hidayat, Letnan Kolonel Batalyon Infanteri Mekanik 512 Batalyon Dansatgas.

Warga Desa Sach, Simon Maunda (34) mengucapkan terima kasih kepada pihak pos perbatasan (Pamtas) yang telah membagikan masker dan mengingatkan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

Simon mengaku selalu memakai masker saat keluar rumah, namun kali ini ia lupa memakai masker karena terburu-buru.

“Saya berterima kasih kepada Satgas TNI yang telah menginformasikan kepada masyarakat tentang pentingnya prosedur pencegahan virus corona ya karena saya terburu-buru dan lupa memakai masker,” kata seorang warga perbatasan RI-PNG. …

Artikel sebelumyaPKC meminta agar Azis Shyamsuddin segera ditetapkan sebagai tersangka
Artikel berikutnyaKemarin hambatan bantuan sosial vaksin Moderna untuk penduduk