Beranda Warganet BRIN: Ciptakan penemuan dan inovasi yang memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian

BRIN: Ciptakan penemuan dan inovasi yang memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian

Jakarta (ANTARA) – Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengajak para peneliti untuk menciptakan berbagai penemuan dan inovasi yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi negara dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Kita semua masih memiliki banyak pekerjaan rumah bagaimana kita dapat menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi dan penelitian untuk menciptakan berbagai penemuan dan inovasi yang benar-benar dapat membuat perbedaan nyata dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat kita,” kata Handoko dalam judul : Akan berbicara tentang penelitian dan inovasi di dunia hyper-connected untuk menandai hari jadi ke-54 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Jakarta pada hari Kamis.

Handoko mengatakan, menciptakan invensi dan inovasi bukanlah hal yang mudah. Namun berbekal konsistensi, keuletan, ketekunan dan kerjasama dalam melakukan dan mendukung kegiatan penelitian, Handoko yakin dapat mencapai hasil yang diharapkan.

Selain itu, dengan terintegrasinya Lembaga Pemerintah Non Pemerintah (LPNK) dan jajaran unit penelitian dan pengembangan dari kementerian/lembaga hingga BRIN, Handoko berharap dapat mempercepat upaya peningkatan hasil invensi dan inovasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Keterpaduan ini akan menghasilkan kapasitas dan kompetensi yang jauh lebih besar untuk dapat memberikan dukungan dan bantuan dalam memecahkan berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi peneliti Indonesia dalam kegiatan penelitiannya, sehingga peneliti akan mampu mengajukan solusi yang berbeda sesuai dengan harapan peneliti. masyarakat dan masyarakat. negara.

Ia mengatakan, manajemen penunjang penelitian berperan penting dalam mendukung penuh peneliti agar peneliti dapat bekerja dan berinovasi secara optimal untuk menghasilkan hasil penelitian yang berdampak signifikan bagi masyarakat dan negara Indonesia.

Di sisi lain, BRIN juga berupaya mengembangkan berbagai model bisnis dan proses yang lebih baik, lebih tepat, lebih ideal dan lebih mudah diimplementasikan, guna membentuk ekosistem riset dan inovasi yang lebih baik, sehingga peneliti di tanah air dapat melakukan penelitian. dan produk atau produk yang inovatif.

Artikel sebelumyaKilas Nusantara antara siang
Artikel berikutnyaPKC Perpanjang Penahanan untuk Mantan Direktur Utama Sarana Jaya Yori Cornelis