Beranda Warganet Brimob Polda Sultra sterilkan 12 gereja jelang Misa Natal 2021

Brimob Polda Sultra sterilkan 12 gereja jelang Misa Natal 2021

Kami memperhatikan, tentu saja, untuk

Kendari (ANTARA) – Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Polda) melakukan sterilisasi 12 gereja di Kota Kendari untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani selama Misa Natal 2021.

Wakil Komandan Skadron Gegan Regu Brimob Sulawesi Tenggara AKP I Gusti Komang Sulastra di Kendari mengatakan, Jumat, gereja telah disterilkan dengan pengerahan dua tim penjinak bom (Jibom) dari Regu Gegan Brimob Polda Sulawesi Tenggara.

“Kami mengikuti mandat manajemen untuk mensterilkan gereja-gereja yang digunakan untuk merayakan Natal pada tahun 2021,” katanya.

Dikatakannya, dua unit Jibom yang beranggotakan 12 orang terlibat dalam sterilisasi ini, melakukan pemeriksaan di berbagai bagian gereja, baik di luar gedung maupun di dalam ruangan gereja, salah satunya di Gereja Ora Et Labora di Desa Mandonga, Mandonga. Daerah.

“Kami mensterilkan tempat-tempat yang digunakan, kemudian memeriksa fasilitas yang ada dan memastikan bahwa tempat-tempat yang digunakan untuk beribadah benar-benar terlindungi dari kerusuhan dan ancaman,” katanya.

Ia berharap dengan sterilisasi yang dilakukan pihaknya di semua gereja yang digunakan untuk Misa Natal, maka jemaah Kristen yang melaksanakan ibadah juga akan merasa tenang.

“Perhatian kami tentunya bahan peledak (explosives), itu menjadi perhatian atau perhatian kami agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Posko gabungan TNI-Polri juga terlihat di depan setiap gereja di kota itu untuk menggelar kamtibmas pada Misa Natal 2021, sehingga dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Artikel sebelumyaWali Kota Bogor mengimbau warga tidak berkumpul saat Natal dan Tahun Baru
Artikel berikutnyaPolda Sumbar telah mengidentifikasi kemungkinan pelanggaran keamanan dan ketertiban umum untuk Natal.