Beranda Warganet BNPB selenggarakan gerakan masker untuk orang Papua

BNPB selenggarakan gerakan masker untuk orang Papua

Penguatan protokol kesehatan di kota Jayapura didukung oleh 123 relawan PON XX se-Papua dari berbagai instansi.

Jakarta (ANTARA) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencanangkan Gerakan Masker Mobil Papua mendukung PON XX di Papua yang menerapkan protokol kesehatan ketat.

BNPB dan Satgas Prokes Subsatgas Papua (Subsatgas Prokes) memperkuat program kesehatan dengan mengurangi kendaraan bermasker yang telah didistribusikan di empat zona pusat persaingan, yaitu Kota Jayapura, Jayapura Regensi, Mimika Regensi dan Merauke. …

Operasi pembagian masker di Kota Jayapura dimulai pada Sabtu dan total 12.000 masker dibagikan pada tahap awal.

Penguatan protokol kesehatan di kota Jayapura didukung oleh 123 relawan PON XX se-Papua dari berbagai instansi. Sebelumnya, relawan mengikuti kegiatan capacity building, memberikan materi detail terkait protokol kesehatan dan sistem pelaporan aplikasi inaRISK.

Selain masker mobil, protokol kesehatan juga disosialisasikan melalui kampanye protokol kesehatan dan pelatihan langsung kepada atlet, asisten/ofisial atlet dan masyarakat sekitar lokasi pertandingan.

“Targetnya event besar seperti PON bisa sukses dan aman dari COVID-19,” kata Kepala Subsatgas Proyek Kesehatan Kota Jayapura Dr Riswandi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Aksi Mobil Masker dan kampanye protokol kesehatan menyasar daerah-daerah yang dapat menyebabkan kemacetan, antara lain Lapangan Mandala, GOR Cendrawasih, Lapangan Universitas Cenderawasih, Jembatan Youtefa, GOR Politeknik Penerbangan, dan GOR Waringin.

Selain pergerakan kendaraan bermasker, enam stand masker akan ditempatkan di pusat-pusat kegiatan selama PON XX. Hingga 1000 masker akan didistribusikan setiap hari di outlet-outlet ini.

Artikel sebelumyaPengamat: Plt bisa lebih profesional kalau jadi kepala daerah.
Artikel berikutnyaNasDem Perkuat Mesin Partai untuk Menangkan Pemilu 2024