Beranda Nusantara BNPB melaporkan banjir bandang di Parigi Mutong telah mencapai ketinggian air 150...

BNPB melaporkan banjir bandang di Parigi Mutong telah mencapai ketinggian air 150 cm.

Akibat banjir bandang di Desa Toru, sembilan rumah rusak parah dan 450 rumah terendam banjir.

Jakarta (ANTARA) –
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan banjir bandang di Desa Toru, Kabupaten Parigi Mutong, Sulawesi Tengah pada Jumat (29 Juli 2022) mencapai ketinggian air 150 cm.

“Ketinggian banjir antara 30 hingga 90 cm menurut laporan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), tetapi kemarin kami melihat langsung dengan kepala BNPB bahwa ketinggian air bahkan mencapai 150 cm,” kata Pj. kepala BNPB. Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Abdul Muhari pada briefing kebencanaan online di Jakarta, Senin.

Akibatnya, kata dia, banjir bandang di Desa Toru mengakibatkan sembilan rumah rusak berat dan 450 rumah terendam banjir.

Selain itu, banjir melanda dua fasilitas sosial, lima fasilitas pendidikan dan sejumlah fasilitas umum dan sosial lainnya.

Banjir bandang di Desa Toru juga menelan korban jiwa. Tiga korban ditemukan.

Namun, ada empat warga lainnya yang masih hilang akibat banjir. BN[Menungguditemukan[Bmengharapkanmerekadapatditemukan[Bожидаетчтоонибудутнайдены[Bmengharapkanmerekadapatditemukan

“Tentu kita berharap bisa segera ditemukan, harapan kita masih hidup. Tapi kalau sebaliknya, yang penting kita tahu statusnya apa,” kata Abdul Muhari.

Artikulli paraprakTips Nirina Zubir bikin anak mau makan buah
Artikulli tjetërSeri! Identifikasi ular berbisa dari bentuk kepalanya.