Beranda Trending Blue Baru mengajak pendengar bangkit kembali "matahari terbenam"

Blue Baru mengajak pendengar bangkit kembali "matahari terbenam"

Jakarta (ANTARA) – Duet pop etno-seniBiru Baru yang beranggotakan Goldan Tambayong (Goldan) dan Talita Belinda Esmeralda (Tata), telah merilis single baru berjudul “Terbenam”, yang memiliki esensi rasa syukur seumur hidup berdasarkan pengalaman Tata selama bepergian dengan pesawat.

Tata mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa inspirasinya datang ketika dia melihat dan mengamati sekelilingnya saat itu, dan akhirnya berbagi perasaannya dengan Goldan untuk membuat lagu.

“Waktu saya naik pesawat sore hari, kebetulan warna langitnya bagus banget. Mengagumi keindahan langit, saya melihat ayah saya beribadah dari kursi pesawat. Di sana saya tersentuh dan merasakan momen yang serasi dan indah,” kata Tata.

Lagu “Terbenam” seharusnya menjadi mantra agar pendengarnya bisa bangkit ketika sedang terpuruk atau merasa tidak cukup untuk dirinya sendiri. Mengingat hal-hal kecil yang bisa membuat kita bersyukur bahwa kita akan menjalani hari sebelum matahari terbenam.

“Faktanya, lagu ini menangkap momen sunset yang menurut kami indah dan mengingatkan teman-teman semua bahwa mereka harus bersyukur di penghujung hari dan menyapa besok,” kata Goldan.

Segala sesuatu yang berhubungan dengan lagu, mulai dari isi hingga jenis instrumentasi, diproduseri oleh Blue Baru. Aransemen musik dari lagu tersebut dibalut dengan unsur ritmis dan suara gitar elektrik yang muncul di sepanjang lagu, serta ditunjang juga dengan kepiawaian drum dan perkusi Tata.

Mood lagu ini terasa berkat aransemen yang luas menggunakan reverb yang dominan, namun tetap pada bagiannya. Jangan lupa bahwa di akhir chorus, mood terangkat oleh chorus dan aransemen interlude, yang memuncak pada solo gitar elektrik Goldan.

Perilisan “Terbenam” juga menandai penambahan keluarga baru JUNI Records. Menurut Adrianto Pratono, CEO JUNI Records, Biru Baru merupakan sesuatu yang istimewa bagi industri musik Indonesia, baik secara konsep maupun musik.

“Bagi saya, New Blue adalah generasi selanjutnya Musik Indonesia. Ide duo yang diusung, menjadikan mereka unik dan menonjol di antara musisi-musisi baru yang didominasi solois,” ujar Adrianto.

“Terbenam” kini sudah bisa didengarkan di layanan musik digital dan video musik “Terbenam” akan tersedia di official channel Blue Baru hari ini pukul 17.30 WIB.

Artikel sebelumyaEurope on Screen Mengumumkan 8 Kompetisi SFPP Terpilih Terpilih 2021
Artikel berikutnyaGroove Armada Siap Untuk Penggemar Pesta Di Mola Chill Fridays