Beranda Nusantara BKSDA Riau mengevakuasi siamang dari pasangan di Rohula

BKSDA Riau mengevakuasi siamang dari pasangan di Rohula

Pekanbaru (ANTARA) – Wildlife Rescue Unit (WRU) KSDA Riau Center mengevakuasi siamang (Symphalangus Syndactylus) dari pasangan suami istri Embas dan Elfi Eriani, warga Jalan Mangga, Desa Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (12/7). )

“Tim datang untuk evakuasi, dimulai dengan menginformasikan Bu Elfi Eriani ke call center KSDA Riau bahwa yang bersangkutan ingin memindahkan hewan yang dipegangnya,” kata Suhariono kepada BKSDA Riau dalam keterangannya kepada Pekanbaru. , Kamis.

Dia mengatakan kepada petugas bahwa Elfie mengaku menyimpan siamang selama sekitar 6 tahun. Konon owa pertama kali ditemukan saat kebakaran hutan di habitatnya. Dia masih sangat muda saat itu dan terpisah dari ibunya.

Karena kasihan, kata Suhariono, Elfi membawa owa ke rumahnya, di mana dia menyimpannya dan menganggapnya sebagai bagian dari keluarga.

“Elfi itu ingin menularkan kepada kami setelah tetangganya mengatakan bahwa hewan itu adalah spesies yang dilindungi,” kata Suhariono.

Setelah dipindahkan, owa betina berusia 7 tahun saat ini berada di Kandang Satwa KSDA Riau untuk observasi guna mengambil tindakan konservasi lebih lanjut.

“Kami berterima kasih kepada ibu dan keluarga Elfi Eriani yang dengan sukarela menyumbangkan owa-owa Umang. Meski sangat sulit untuk dipisahkan, tetapi Umang harus diserahkan, kami berharap Umang selalu sehat dan segera dapat kembali ke habitatnya,” katanya. *

Artikel sebelumyaKomandan Pangkalan Udara Manuhua menegaskan kembali bahwa militer menjunjung tinggi hak asasi manusia.
Artikel berikutnyaPengacara menyangkal Moeldoco mempromosikan ivermectin