Beranda Warganet BIN Sultra kembali memvaksinasi penduduk terhadap COVID-19

BIN Sultra kembali memvaksinasi penduduk terhadap COVID-19

Kami melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu sehingga semua orang mendapatkan vaksinasi.

Kendari (ANTARA) – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Tenggara kembali melakukan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat dalam upaya percepatan cakupan vaksinasi.

Kepala BIN Sultra Brigjen Raden Toto Octaviana dalam keterangan tertulis di Kendari, Sabtu mengatakan, untuk mencapai tujuan vaksinasi, pihaknya kembali bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan vaksinasi di sebelas lokasi berbeda.

“Untuk vaksinasi hari ini, kami telah melakukan 11 lokasi yang meliputi wilayah Kolaka, Kolaka Utara, Konave, Konave Utara, Konave Selatan, Buton Utara, Wakatobi dan Kota Baubau,” ujarnya.

Dikatakannya, target vaksinasi 11 tempat yang dilakukan hari ini adalah 1.450, menyasar pelajar, masyarakat umum dan lansia. BIN Sultra juga telah memvaksinasi beberapa pondok pesantren.

“Kami sedang memvaksinasi dari pintu ke pintu dengan tujuan memvaksinasi semua orang, baik dosis pertama maupun kedua,” ujarnya.

Toto mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu mensukseskan program vaksinasi pemerintah untuk membangun ketahanan masyarakat terhadap COVID-19.

Ia meyakini bahwa salah satu tujuan vaksinasi adalah untuk mendapatkan kekebalan guna meminimalkan risiko tertular COVID-19 dan variannya.

Ia juga menegaskan, vaksinasi yang diberikan kepada warga tersebut aman dan telah diuji oleh Badan POM, sehingga tidak ada alasan untuk khawatir.

“Masyarakat tidak perlu ragu untuk mendapatkan vaksin karena aman dan legal, mengingat pentingnya membangun herd immunity untuk meminimalisir gelombang ketiga COVID-19,” ujarnya.

Artikel sebelumyaSatgas TNI Bantu Kelahiran Warga Perbatasan di Hutan Papua
Artikel berikutnyaAbu vulkanik dari Gunung Semeru dapat mempengaruhi penerbangan