Beranda Trending Bengkulu menjadi tuan rumah festival Besurek 2021

Bengkulu menjadi tuan rumah festival Besurek 2021

Bengkulu (ANTARA) – Pemerintah Kota Bengkulu akan menggelar pameran seni rupa online dan offline bertajuk Festival Besurek di Taman Budaya Bengkulu pada 24 hingga 27 Agustus 2021 untuk mendukung platform Indonesia.

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi Bengkulu, platform Indonesia telah beroperasi selama tiga tahun sekarang dan Bengkulu hadir untuk pertama kalinya,” kata Presiden Festival Besurek Rommi Roestam, Kamis di Bengkulu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para seniman yang telah membantu dan mewujudkan mimpi tersebut, yaitu dengan bekerja sama dan membuat acara – festival Besurek.

Rommy melanjutkan, acara seperti ini akan terus berulang untuk memperkenalkan seni dan budaya Bengkulu secara nasional maupun internasional.

Menurutnya, meski banyak masalah dan kendala dalam pelaksanaan festival yang salah satunya masih terkait dengan COVID-19, kegiatan mengenalkan seni dan budaya Bengkulu tidak boleh berhenti.

“Dengan demikian, kami membuktikan bahwa kreativitas tidak bisa berhenti, kreativitas terus berlanjut, semangat tinggi dan kemampuan beradaptasi dengan keadaan. Kami sendiri melihat seni budaya berkembang ke arah new media, hal inilah yang membuat festival ini besrek dengan virtual “Kami ingin mengatakan bahwa seni dan budaya tidak mati, karena bisa hidup dalam kondisi apapun,” ujarnya.

Wakil Walikota Bengkulu Dedi Vahyudi memuji seniman Bengkulu yang berhasil membawa cerita baru ke Bengkulu dengan menjadi tuan rumah Festival Besurek, karena Besurek identik dengan Kota Bengkulu yaitu Batik Basurek.

“Sukseskan acara ini dan tahun depan Festival Besurek akan diadakan kembali dengan partisipasi seluruh warga Bengkulu dan pandemi juga akan berakhir,” ujarnya.

Bagi yang ingin mengunjungi pameran seni dapat datang langsung ke gedung Taman Budaya mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB, dengan tetap memperhatikan aturan kesehatan yang ketat.

Berikut kegiatannya, yaitu: pembukaan, pameran seni rupa dan pagelaran seni budaya ISI Padang Panjang berlangsung pada tanggal 24 Agustus.

Kemudian pada tanggal 25-26 Agustus pukul 09.00 s/d 16.00 WIB akan diadakan pameran seni tari mulai pukul 10.00 s/d 14.00 WIB.

Selain itu, pameran seni hanya akan digelar pada 27 Agustus mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Namun, masyarakat yang tidak bisa mengunjungi tempat ini bisa menyaksikan live streaming di media sosial festival Basurek dan di Youtube.

Artikel sebelumyaPolda Jateng akan melakukan isolasi setiap akhir pekan
Artikel berikutnyaPeluang Usaha Industri Animasi di Indonesia