Beranda Nusantara Beberapa kota menjanjikan hujan

Beberapa kota menjanjikan hujan

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan hingga lebat di beberapa kota di Indonesia pada Selasa sore dan malam hari.

Pada sore hari di kota Serang, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Jayapura dan Manado, hujan ringan diperkirakan terjadi.

Hanya di Banjarmasin, ibu kota provinsi Kalimantan Selatan, sore hari diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Kota-kota lainnya akan cerah, berawan sebagian, atau berawan sebagian pada Selasa sore.

Cuaca di Banda Aceh dan Padang diprakirakan cerah, serta berawan di Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Jambi, Samarinda, Kupang, Pekanbaru, Palembang, dan Medan.

Di kota Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Tarakan, Pangkalpinang, Ternate, Mataram, Manokwari, Mamuju, Makassar dan Kendari, cuaca diperkirakan berawan pada siang hari.

Hujan ringan diperkirakan terjadi pada malam hari di Semarang, Surabaya, Tarakan, Ternate, Jayapura dan Mamuju; hujan disertai petir dapat terjadi di Kota Jambi; hujan sedang diperkirakan di kota Medan; dan hujan lebat dapat menghanyutkan kota Bengkulu.

BMKG memprakirakan malam cerah di Banda Aceh dan cuaca mendung di Jakarta Pusat, Banjarmasin, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Kendari, dan Padang.

Di kota Denpasar, Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Makassar, Manado dan Palembang, cuaca diperkirakan berawan pada malam hari.

Artikulli paraprakBMKG prediksi hujan di wilayah Jakarta
Artikulli tjetër11 kabupaten di NTT rawan kebakaran hutan-tanah