Beranda Trending Beban dan masalah Vidi Aldiano membawa lagu yang dikerjakan ulang "Buktikan itu"

Beban dan masalah Vidi Aldiano membawa lagu yang dikerjakan ulang "Buktikan itu"

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi Vidi Aldiano mengaku terbebani saat diajak berkolaborasi dengan penyanyi quest Indonesian Idol Tiara Andini untuk membuat ulang lagu 2007 “Bukti”.

Vidi mengatakan dia merasakan setidaknya tiga beban. Pertama, lagu “Buktikan” menjadi salah satu lagu favoritnya dan memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk dibawakan.

Kedua, ia mengaku menjadi beban tersendiri bagi Devi Sandra dan Ryan “Pasto” yang membawakan lagu tersebut dengan sangat baik. Akhirnya, beban pada teman-teman dari kelompok yang sama.

Ini adalah lagu yang bagus, terutama untuk generasi sayaLagu ini selalu saya putar saat kumpul bersama teman-teman. Jika Anda ingin bernyanyi, lagu ini harus dinyanyikan. Suka banget ini adalah beban besar, tapi itu beban yang bagus“Kata Vidi saat konferensi pers virtual pada hari Jumat.

Ia mengatakan bahwa antara tahun 2010 dan 2011 ia pernah berduet dengan Devi Sandra yang menyanyikan lagu “Buktikan”. Kini di tahun 2021, Vidi belum ada rencana untuk berkolaborasi membawakan lagu ini kembali bersama Tiara Andini.

“Lagu ini adalah pertama kalinya saya berani bernyanyi dengan penyanyi asli ketika saya pertama kali mulai membuat musik. Kapan lagunya? membuat ulang Jadi sampai ternyata, saya berbicara dengan bibi Devi. Dan sejak kemarin dia berkata: “Saya ingin mendengar, saya ingin mendengar.” Tapi saya bilang, “Nanti dulu, tunggu hari rilisnya baru denger, jadi rame,” jelasnya.

Vidi mengatakan bahwa pada Jumat pagi dia memberi tahu Devi Sandra tentang perilisan lagu tersebut. membuat ulang “Buktikan” dan akhirnya mendapat jawaban positif.

“Netizen pasti pernah berkomentar dan membandingkan semuanya, saya tidak terlalu peduli. Yang saya pedulikan adalah Bibi Devi Sandra, apa yang dia katakan, ”kata Vidi sambil tertawa.

Menurut Vidi, beban terbesar adalah reaksi teman-temannya, karena lagu “Bukti” selalu dinyanyikan bersama mereka setelah berkumpul. Bahkan, Vidi tidak mengatakan akan membawakan lagu itu kembali ke sebagian besar temannya.

“Saya punya grup yang terdiri dari Gamaliel, Audrey, Yura, Isyana, Nino, dan yang lainnya adalah teman-teman di industri musik. Setiap kita kumpul, selalu dinyanyikan lagu “Bukti”, dan ini sudah berlangsung lama,” kata Vidi.

Menurut proyek membuat ulang kali ini pencipta dan pencipta lagu “Buktikan”, Bambi Noor, ikut mengaransemen lagu tersebut dengan bantuan Gamaliel sebagai pemimpin vokal

“Saudari Gamal, jika Anda bernyanyi sendiri atau jika dia memenuhitentu saja nadanya bisa dimana-mana. Apalagi jika dia langsung orang pasti akan melakukan banyak penelitian juga. Dia memiliki menjilat benar-benar tentang lagu dan bacaan penyanyi, Vidi dan saya, ”kata Tiara.

Dia dan Vidi menyepakati tingkat kesulitan membawakan lagu “Buktikan”, serta tentang cara menjawab pertanyaan dan arahan yang diberikan oleh pemimpin vokal selama latihan dan rekaman.

Tiara berharap lagu yang baru dirilis ini dapat diterima di kalangan pecinta musik Indonesia, khususnya para penggemarnya dan para penggemar Vidi Aldiano.

“Saya berharap mereka lebih menikmati pekerjaan saya. Khusus untuk lagu “Buktikan”, karena Satu ini yang paling beda dari yang sebelumnya. Saya berusaha keras untuk berlatih, berjuang semaksimal mungkin untuk lagu ini, karena akan dikenang dan didengar selamanya,” tutup Tiara.

Artikel sebelumyaDisney + Hotstar dan IndiHome Berkolaborasi untuk Menghadirkan Konten Hiburan yang Beragam
Artikel berikutnyaDampak letusan gunung berapi di Pulau Canary La Palma