Beranda News Bavaslu Jawa Tengah mewajibkan anggota SKPP untuk divaksinasi

Bavaslu Jawa Tengah mewajibkan anggota SKPP untuk divaksinasi

Peserta harus menerima setidaknya dosis pertama vaksinasi.

Semarang (ANTARA) –

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Tengah (Bavaslu Jawa Tengah) mewajibkan peserta entry level di Sekolah Pengawas Partisipatif (SKPP) yang mengikuti Bavaslu keluar dari 18 kabupaten/kota Jateng, disuntik virus COVID-19 vaksin. …

“Nanti dalam memperkenalkan SKPP Dasar harus mengikuti prosedur standar sesuai dengan protokol kesehatan. Salah satunya, peserta minimal harus mendapat vaksinasi dosis pertama,” kata Bavaslu dari Badan Pengawasan dan Administrasi Antar Lembaga Provinsi Jawa Tengah. Koordinator Humas Anik Sholihatun pada Selasa di Semarang.

Hal ini juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi COVID-19, katanya, karena vaksinasi merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Dijelaskannya, SKPP basis di Jateng akan diikuti peserta dari 18 kabupaten/kota dan akan dibagi menjadi enam lokasi tempat pelaksanaan SKPP.

Terkait timeline pelaksanaan, Bavaslu Jateng masih berkoordinasi dengan Bavaslu RI dan juga mengharapkan peningkatan jumlah kasus COVID-19 di Tanah Air.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan SKPP, Bavaslu Jateng bersama 18 kabupaten/kota Bavaslu menggelar rapat koordinasi secara online.

Rapat ini untuk menerima laporan dari Kabupaten/Kota Bavaslu terkait persiapan pelaksanaan SKPP khususnya mengenai situasi dan kondisi perkembangan COVID-19 di masing-masing daerah.

Sejauh ini, kabupaten/kota di Jawa Tengah masih berada di bawah Batasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 & 3.

Artikel sebelumyaSatgas TNI memastikan patok perbatasan RI-PNG aman dan terpercaya.
Artikel berikutnyaAnies Basvedan langsung tes harimau yang terinfeksi COVID-19