Beranda Warganet Banjir melanda lima kabupaten di Kalimantan Tengah

Banjir melanda lima kabupaten di Kalimantan Tengah

Palangka Raya (ANTARA) – Plt Kepala Direktorat Penanggulangan Bencana dan Penanggulangan Kebakaran (CDDP) Kalteng Erlyn Hardy mengatakan, lima kabupaten di provinsi itu terdampak banjir.

“Kami masih menunggu perkembangan laporan hari ini dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sedangkan kondisi banjir sama saja,” kata Erlene Hardy saat dihubungi di Palangka Raya, Minggu.

Berdasarkan informasi yang diterima, lima wilayah terdampak banjir adalah Kotavaringin Timur, Katingan, Murung Raya, Lamandau, dan Gunung Mas.

Dia mengatakan laporan BPBD menunjukkan lima desa terkena banjir dan 125 unit rumah terendam.

Banjir di Katingan terjadi di 19 desa dan sekitar 2.251 rumah terdampak, 6 rumah ibadah, 11 sekolah dan 1 desa Pustu.

Banjir yang terjadi di Murung Raya yaitu di wilayah Seribu Riam dan Permata Intan. Sedangkan di Cotavaringin Timur terjadi di wilayah Antang Kalang yaitu di desa Tumbang Kalang, Sungai Puring, Tumbang Gagu dan Tumbang Ramey.

Sementara itu, banjir di Kabupaten Gunung Mas terjadi di subkawasan Rungan Hulu dan Rungan Barat, yaitu Desa Sei Antai dan Tumbang Kuayan.

“Karyawan dari berbagai departemen telah melakukan upaya bersama, termasuk pemantauan dan pendataan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang terkena dampak banjir agar lebih waspada,” ujarnya.

Artikel sebelumyaHofifa menginstruksikan Satpol PP untuk bersikap empati dalam mengawasi PPKM dalam keadaan darurat.
Artikel berikutnyaBupati Buka Kebun Raya Gianyar