Beranda Warganet Baitul Mal Nagan Raya Aceh membangun 198 rumah untuk fakir miskin

Baitul Mal Nagan Raya Aceh membangun 198 rumah untuk fakir miskin

dikumpulkan dari berbagai donasi masyarakat, termasuk gaji seluruh ASN

Nagan Raya (ANTARA) – Kepala Baitul Mal, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Yang Mulia Qassem Ibrahim mengatakan, sejak 2018, pihaknya telah membangun 198 unit rumah untuk fakir miskin atau dhuafa dengan sumbangan masyarakat.

“Rumah yang kami bangun ini adalah bangunan tempat tinggal,” kata Yang Mulia Qassem Ibrahim di Nagan Raya dalam keterangan tertulis yang diterima di Meulaboh, Minggu.

Tahun ini, pihaknya juga berencana membangun 42 unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Nagan Raya.

“Gedungnya tipe 36 plus dan sumber dana pembangunan ini dihimpun dari berbagai donasi masyarakat, termasuk gaji bulanan dari seluruh ASN di Kabupaten Nagan Raya,” ujarnya.

Selain itu, jelasnya, dana pembangunan rumah juga dihimpun melalui donasi dari mitra di Kabupaten Nagan Rai sebesar 0,5 persen dari setiap pekerjaan yang diterima dari pemerintah daerah.

Selain itu, sumber dana ini juga didapat dari Kapolres Nagan Rai yang menghimpun zakat kurang lebih 38 juta rupiah setiap bulan dan terkumpul hingga 400 juta rupiah setiap tahunnya, yang juga disalurkan ke Baitul Mal, Kabupaten Nagan Rai, dan juga dari Kementerian Agama Nagan Rai.

Ia berharap melalui bantuan ini, masyarakat miskin dapat berhasil memperoleh bantuan perumahan yang layak huni dan sehat.

Artikulli paraprakGudang pengetahuan di Pulau Emas
Artikulli tjetërGubernur Soroti Kebangkitan Pariwisata di HUT Bali