Beranda News Azis Syamsuddin mengundurkan diri sebagai wakil ketua DPR RI

Azis Syamsuddin mengundurkan diri sebagai wakil ketua DPR RI

Azis Syamsuddin mengajukan pengunduran diri dari jabatan Wakil Ketua DPR RI

Jakarta (ANTARA) – Politisi Partai Golkar Azis Syamsuddin mengajukan pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPR RI setelah ditetapkan sebagai tersangka suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (PKT).

“Partai Golkar menginformasikan bahwa Pak Azis Shyamsuddin telah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 kepada ketua DPP Partai Golkar, ketua partai Golkar, ” kata direktur hukum DPP Partai Golkar itu. Adies Kadir saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

Terkait hal itu, dia mengatakan DPP Partai Golkar akan segera mengumumkan penggantian Azis Shyamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Adies menjelaskan, sejauh ini belum ada satu pun kader yang ditunjuk Ketua Umum DPP Partai Golkar Ayrlangga Hartarto untuk mengisi posisi tersebut.

Namun, dia memastikan semua kader Partai Golkar yang kini tergabung dalam DNR RI memiliki kesempatan yang sama.

“Semua punya peluang. Semua personel berkualitas. Kami ada 85 orang (di Fraksi Partai Golkar DPR RI). Ini hak prerogatif ketua umum Partai Golkar,” kata Adis menjawab pertanyaan wartawan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Sabtu pagi, menetapkan Azis Syamsuddin sebagai tersangka penyuapan mantan penyidik ​​KPK Stepanus Robin Pattuj (SRP) senilai Rp 3,1 miliar.

Menurut Ketua PKC Firli Bakhuri, suap itu diberikan untuk mengusut kasus korupsi yang ditangani PKC di Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam hal ini, Firli menyayangkan keterlibatan Azis dalam kasus korupsi, karena ia adalah wakil rakyat dan penyelenggara negara yang seharusnya menjadi panutan masyarakat.

“Karena sesungguhnya sebagai penyelenggara pemerintahan dan wakil rakyat yang telah mendapat amanah rakyat, hal ini tidak seharusnya kita lakukan dan harus menjadi contoh bagi kita semua tentang dharma kita, karya kita untuk bangsa, serta dedikasi kita untuk perjuangan. Tanah Air, agar terus terhindar dari praktik korupsi. Dan tentunya kita memiliki mimpi agar Indonesia bebas dari korupsi,” ujar Firli.

Artikulli paraprakJK Minta Pengurus Masjid Tingkatkan Kewaspadaan
Artikulli tjetërAzis Syamsuddin yang ditahan paksa penyidik ​​tiba di gedung BPK.