Beranda News Anggota DPR RI mengajak masyarakat Aceh mempersiapkan PON 2024.

Anggota DPR RI mengajak masyarakat Aceh mempersiapkan PON 2024.

Banda Aceh (ANTARA) – Anggota DPR RI Illisa Saaduddin Jamal meminta masyarakat Aceh mempersiapkan diri untuk pelaksanaan PON XXI yang akan digelar di provinsi ini pada 2024.

“Mulai sekarang kita bersiap-siap karena akan ada ribuan orang yang datang ke Aceh nanti saat PON, kita harus mempersiapkan diri dengan baik,” kata Iliza Saaduddin Jamal di Banda Aceh, Jumat.

Dikatakannya, ada beberapa hal yang harus disiapkan masyarakat Aceh untuk perhelatan olahraga terbesar di Indonesia itu. Salah satunya menyiapkan cinderamata dan “guest house” untuk menemui mereka.

“Bahkan senyum pun harus kita siapkan, karena menghormati tamu adalah adat kita (Aceh), tamu membawa rahmat bagi kita,” kata mantan Wali Kota Banda Aceh itu.

Ia mengatakan, saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zaynudine Amalie, ia mendapat kabar bahwa belum semua usulan Aceh masuk.

“Mudah-mudahan cepat selesai sehingga kita bisa segera mulai membangun stadion agar tidak ada masalah nantinya,” kata Illisa.

Ia berharap semua kebutuhan, khususnya “situs” pelaksanaan PON 2024, dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, termasuk “situs-situs di kabupaten/kota”, agar “acara” tersebut benar-benar berjalan dengan baik.

Perlu diketahui, PON 2024 akan digelar di Aceh dan Sumut, di mana kompetisi di 33 cabang olahraga akan digelar di setiap provinsi.

Artikulli paraprakHasto: Indonesia harus jadi kekuatan maritim
Artikulli tjetërBawaslu Tangerang rekrut 87 anggota Panwascam untuk Pilkada 2024.