Beranda News Anggota DPR minta pemerintah segera distribusikan vaksin ke daerah

Anggota DPR minta pemerintah segera distribusikan vaksin ke daerah

Pemerintah dapat dengan sangat cepat mendistribusikan vaksin secara merata ke seluruh wilayah Indonesia.

Jakarta (ANTARA) –

Rep. Ratu Ngadu Bonu Wulla meminta pemerintah pusat untuk segera mendistribusikan vaksin COVID-19 di daerah-daerah yang stoknya hampir habis.

“Harapannya pemerintah bisa cepat mendistribusikan vaksin ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan sampai ke pelosok,” kata Ratu dalam siaran pers di Jakarta, Senin.

Apalagi, dia juga mengatakan saat ini ada kepala daerah yang mengeluh kehabisan stok atau stok vaksin, sedangkan permintaan warga terhadap vaksin cenderung meningkat signifikan.

Anggota Komisi IX DPR RI ini khawatir jika distribusi vaksin terganggu, maka tujuannya “kekebalan kelompok” diumumkan oleh Presiden Jokovi akan sulit. Sementara itu, Djokowi berharap capaian ini, khususnya di Pulau Jawa, dapat terpenuhi pada akhir Agustus 2021.

Saat ini, keadaan darurat dan angka kematian akibat COVID-19 masih tinggi karena banyak orang yang belum divaksinasi.

“Makanya kita tidak bisa bermain-main dengan situasi saat ini dengan adanya pandemi, karena bisa melumpuhkan semua aspek kehidupan,” kata wakil dari daerah pemilihan NTT II itu.

Ratu juga berharap dengan percepatan distribusi vaksin dan munculnya “kekebalan kelompok” ia akan dapat membantu masyarakat untuk bangkit kembali dan membangun kembali kehidupannya, termasuk pembangunan dapat kembali ke kehidupan normal.

Sejumlah daerah seperti Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan beberapa daerah lainnya kekurangan pasokan vaksin. Akibatnya, program percepatan vaksinasi penduduk melambat.

Hingga 24 Juli 2021, data penerima vaksinasi dosis pertama di Indonesia mencapai 44.107.926. Sedangkan dosis kedua mencapai 17.475.996 orang.

Artikel sebelumyaKalsel mulai implementasi PPKM level 3-4
Artikel berikutnyaGugus Tugas COVID-19 Bandarlampung Menutup 6 Pekerjaan Selama PPKM