Beranda News Anggota DPR berterima kasih kepada Wakapolres Jakarta Selatan karena menyelamatkan warga dari...

Anggota DPR berterima kasih kepada Wakapolres Jakarta Selatan karena menyelamatkan warga dari COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Pajalangi menghargai dan menghormati Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolres) Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto yang berjuang dan membantu menyelamatkan salah satu warga terdampak COVID-19.

Andi Rio Idris Pajalangi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, mengatakan AKBP Antonius Agus Rahmanto ikhlas membantu warga karena harus dilarikan ke rumah sakit di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Posisi AKBP Antonius bisa menjadi contoh bagi polisi. Profesionalisme beliau dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sangat luar biasa di tengah tingginya angka COVID-19 di Jakarta,” ujarnya.

Meski nasib Andi Rio menyatakan sebaliknya, pasien tak bisa diselamatkan saat tiba di rumah sakit.

“Tentunya kehadiran Polri yang menjadi salah satu garda terdepan dalam membantu, menjaga dan memantau protokol kesehatan di masyarakat sangat terasa di kehidupan nyata,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kehadiran dan keterlibatan Polri dalam memberikan pelayanan dan pendampingan kepada masyarakat di tengah lonjakan COVID-19 diperlukan baik secara vertikal maupun horizontal untuk memenuhi harapan pemerintah yaitu memutus Mata rantai COVID-19.

“Instansi kepolisian harus terus berkoordinasi dan berkomunikasi di level paling bawah, kepolisian harus bisa memberikan pelatihan dan mendorong masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Wakil Ketua MK Dewan Kehormatan berharap Polri dan kelompok Dokkes turun membantu program pemerintah menyukseskan vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

<< Kesehatan adalah hak seluruh warga negara Indonesia tanpa terkecuali di negara ini, peran kepolisian harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, baik keamanan dan ketertiban masyarakat serta kesehatan, yang merupakan salah satu hak dasar warga negara, terutama dalam di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya.

Artikel sebelumyaDi tenggara, Gunung Merapi kembali mengeluarkan awan panas
Artikel berikutnyaEvolusi dunia pendidikan di tengah pandemi COVID-19