Beranda Warganet Anggota DPR Bantu Renovasi 40 Unit Perumahan di Aceh

Anggota DPR Bantu Renovasi 40 Unit Perumahan di Aceh

Ada 40 rumah yang direnovasi di Aceh Besar.

Banda Aceh (ANTARA), Anggota DPR RI dari Fraksi PNP, Iliza Saaduddin Jamal, turut membantu merenovasi rumah warga di beberapa lokasi di wilayah Aceh Besar dalam upaya memberikan pelayanan perumahan bagi penduduk.

“Ada 40 rumah yang sudah direnovasi di Aceh Besar, tahun 2021 kita bantu, dan mudah-mudahan tahun 2022 sudah bisa melanjutkan renovasi rumah seperti ini,” kata Illyza di sela-sela serah terima rumah pasca renovasi di Seulimuem, Aceh Besar. Sabtu.

Illyza menjelaskan, bantuan perbaikan rumah tersebut berdasarkan usulan anggota Fraksi PPP di Komisi V DPR RI, yang kemudian dilakukan melalui Kementerian PMNR.

Sebelum mengidentifikasi penerima, Illisa juga terlebih dahulu mengunjungi masyarakat untuk menyaring langsung penerima bantuan renovasi rumah agar benar-benar tepat sasaran.

“Alhamdulillah, hari ini pembangunannya hampir selesai, kami lihat sudah cukup memadai dari yang sebelumnya, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain membantu renovasi rumah, Illiza juga berjuang untuk membangun 18 menara komunikasi yang dibangun PT Telkom Indonesia (Persero) untuk membantu penduduk pulau yang sudah lama tidak memiliki jaringan komunikasi, terutama selama pelatihan online selama COVID. -19 pandemi.

“Dari 22 tower yang diusulkan bupati, alhamdulillah ada 18 tower yang bisa dibangun pada 2021 dengan anggaran sekitar Rp 22 miliar,” kata Illisa.

Selain itu, Illiza juga telah memberikan pelayanan ambulans melalui rumah aspirasi, mesin perpustakaan keliling dan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak-anak Simeulue di semua tingkatan, yang juga melanjutkan pendidikan di beberapa perguruan tinggi swasta di Aceh. …

Artikel sebelumyaPolda Aceh selidiki 1305 kasus narkoba pada 2021
Artikel berikutnyaPT Pertamina EP Field Sangasanga raih emas jatuh tempo 2021