Beranda News Anggota Dewan Perwakilan Rakyat mengajak seluruh elemen bangsa untuk menyampaikan simpati kepada...

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat mengajak seluruh elemen bangsa untuk menyampaikan simpati kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Ini adalah tanggung jawab kita bersama, terutama tanggung jawab para wakil rakyat dari tingkat pusat hingga daerah.

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang mengajak seluruh elemen bangsa untuk berempati kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan memberikan bantuan kepada warga.

Ia kembali membangkitkan simpati di kalangan wakil rakyat di DPR RI kepada DPRD I dan II, para menteri dan pejabat pemerintah, sehingga mereka menyisihkan 50 persen gajinya untuk membantu masyarakat.

“Kami berempati, kami terus berusaha untuk berbagi dengan sesama, apalagi di masa pandemi ini banyak orang yang menderita. Kalau sedikit pun bisa manis,” kata Junimart dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Junimart sebelumnya membahas pemberian 50 persen upah untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 dan PPKM dengan mengalokasikan gaji 2 bulan dari gaji pada Juli dan Agustus.

Sebagai anak bangsa, kata dia, saat ini kita tidak hanya harus meminta pertanggungjawaban pemerintah dalam menghadapi dan mengatasi pandemi COVID-19.

“Ini tanggung jawab kita bersama, terutama tanggung jawab wakil rakyat dari pusat hingga daerah. Karena wakil rakyat adalah personifikasi rakyat,” ujarnya.

Selain itu, Junimart menyampaikan terima kasih kepada tim relawan Junimart Girsang Center (JGC) yang telah bahu-membahu menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan PPKM di 10 kabupaten/kota.

Ia menyebutkan 10 kabupaten/kota yakni Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan, dan Kota Tanjung Balai.

“Untuk kegiatan ini, mulai 26 Juli 2021, tim relawan Junimart Girsang Center telah mendistribusikan kembali bantuan beras kepada masyarakat di sepuluh kabupaten dan kota di Sumut,” ujarnya.

Junimart mengatakan kegiatan ini, kata Junimart, telah dilakukan secara berkala sejak Mei 2020 sebagai rasa tanggung jawab moral terhadap kemanusiaan dengan melakukan pendistribusian, mulai dari pembagian beras, penyemprotan disinfektan massal, pembagian masker, hand sanitizer dan sembako.

Artikel sebelumyaPengacara menyangkal Moeldoco mempromosikan ivermectin
Artikel berikutnyaAkademisi: Alasan pembatalan hukuman Joko Tyandre aneh