Beranda Trending Aktor meninggal Urip Arpan

Aktor meninggal Urip Arpan

Jakarta (ANTARA) – Aktor senior Urip Arpan meninggal dunia pada Kamis (29/7) di usia 74 tahun. Kabar duka tersebut dibenarkan Evry Joe, Kepala Humas Persatuan Seniman Indonesia (PARFI), dalam wawancara dengan ANTARA di Jakarta, Kamis.

“Kami perwakilan Gabungan Seniman Film Indonesia turut berduka cita sedalam-dalamnya atas penyerahan Bang Urip Arpan kepada Yang Maha Kuasa,” kata Evry.

Evry mengaku kehilangan dan mendoakan aktor Betavi itu.

“Kami merasa kehilangan. Kami berdoa semoga beliau meninggal dengan husnul hatima, semua dosanya diampuni,” tambahnya.

Untuk pertama kalinya, Urip menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film “Laila Magzhenoun” (1975) karya Siuman Judji. Sejak debutnya, ia telah membintangi 51 film.

Film-film lain yang mengharumkan namanya di dunia akting antara lain Si Doel Anak Modern (1976), Bodoh Rejeki (1981), Mat Pelor (1990) dan Emak Ija Ingin Pergi ke Mekkah (2013).

Selain film, aktor mirip Benjamin Sueb ini juga pernah tampil di beberapa serial televisi seperti Juki with David Chalik dan Jihan Fahira (2002) dan Love Square (2003).

“Sepanjang hidupnya, dia telah mengabdi di dunia akting. Semoga karyanya menjadi amal jariyah untuknya, dan keluarga yang ditinggalkannya akan menanggung kepulangannya,” pungkas Evry.

Artikel sebelumyaKementerian Hukum dan HAM Aceh membagikan 616 paket sembako kepada penduduk
Artikel berikutnyaPemberangkatan Prajurit TNI Raider ke Papua